Pemkot Metro Lantik 3 JPTP Hasil Selter, ini Daftarnya...

Pemkot Metro Lantik 3 JPTP Hasil Selter, ini Daftarnya...

Foto: Walikota Metro melantik 3 JPTP hasil seleksi terbuka di Aula Pemkot Metro, Senin (27/3/2023).-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro kembali melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) hasil seleksi terbuka (Selter). Pelantikan dilakukan langsung oleh Walikota Metro, Wahdi di Aula Pemkot Metro, Senin (27/3/2023). 

Ketiganya yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro yang dijabat oleh Eko Hendro yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur di Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY).

Kemudian Sekretaris DPRD (Sekwan) yang dijabat oleh Ade Erwinsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum di Sekretariat DPRD Kota Metro. Sementara Staf Ahli Walikota Metro dijabat oleh AC Yuliati, mantan Kabag Umum Setda Kota Metro. 

Dalam pelantikan tersebut 1 JPTP hasil selter yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) belum dilantik lantaran menunggu pejabat lama pensiun pada Juni mendatang. 

Dikonfirmasi awak media, Wahdi mengatakan, bahwa 3 pejabat yang dilantik tersebut merupakan pejabat hasil selter 4 JPTP beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah hari ini pada puasa ke lima tepatnya tanggal 27 Maret 2023, kepemimpinan itu kan terus berproses ya dan ini terjadi di tiga. Satu di Sekwan, kedua di Kesehatan dan ketiga di Staf Ahli," terangnya.

BACA JUGA:Melatih Kedisiplinan Tidak Harus Masuk Sekolah Jam 5 Pagi !

Menurutnya, pelantikan jabatan tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun menjadi luar biasa karena dilaksanakan di bulan Ramadhan."Ini hal yang biasa, dimana tentu juga luar biasa karena ini terjadi di bulan Ramadhan. Dan ketika kita mengucap janji itu langsung didengar," ujarnya. 

Ia menjelaskan, pelantikan baru dilakukan untuk tiga JPTP mengingat satu jabatan yakni Kepala BPKAD  masih menunggu masa pensiun. Ini juga dilakukan pada jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 

"Untuk BPKAD Juni nanti, yang bersangkutan Kepala BPKAD saat ini masih aktif. Hanya, Selter boleh untuk efesiensi tadi. Jadi pelantikannya setelah pensiun. Sama juga dengan Disdukcapil, jadi menunggu sampai pensiun baru nanti kita lihat," jelasnya. 

Ia berharap ketiga pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Terlebih pejabat yang dilantik tersebut merupakan yang terbaik. 

"Mudah-mudahan yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Saya selalu menyampaikan bahwa kita menghendaki yang tampil disitu adalah mereka-mereka yang punya jiwa untuk berjuang," ungkapnya.

Sementara itu ditanya mengenai kekosongan jabatan pada Kepala Dinas Sosial, Wahdi mengaku belum dilaksanakan. Menurutnya, ia tidak ingin pelaksanaan lelang nantinya terkendala. 

"Untuk Kadis sosial belum, jadi jangan sampai terkendala waktu. Karena itu kan harus open biding kan dan seleksi terbuka juga," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: