Warek III UM Metro Ikuti Munas APSKAR PTMA

Warek III UM Metro Ikuti Munas APSKAR PTMA

FOTO: Wakil rektor III UM Metro Ikuti Munas APAKAH PTMA-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro mengutus Dr. Eva Rolia, M.T., selalu.

Wakil Rektor III untuk mengikuti Munas APSKAR PTMA. Pembukaan Munas, yang berlangsung di ruang VIP UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan, dimulai dengan pelantikan pengurus APSKAR PTMA.

Pelantikan pengurus APSKAR PTMA dilakukan dengan khidmat oleh Bendahara Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mahfud Sholihin.

Ia juga mengawali acara dengan memberikan apresiasi yang tulus kepada UMSU selaku tuan rumah. Beliau mengungkapkan kepuasannya terhadap persiapan acara pelantikan dan Munas yang telah dilakukan oleh UMSU dengan baik.

Dalam pidato pembukaannya, Mahfud Sholihin menggarisbawahi pentingnya peran APSKAR PTMA dalam kemajuan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Beliau mengidentifikasi tiga hal utama yang akan menjadi fokus utama APSKAR PTMA dalam program kerjanya.

Pertama, APSKAR PTMA memiliki tanggung jawab untuk merumuskan strategi yang efektif dalam mendorong lulusan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah agar siap menghadapi dunia karir dengan bekal soft skill yang memadai.

Kedua, APSKAR PTMA akan memberikan pendampingan yang komprehensif, meliputi pembuatan curriculum vitae (CV) yang menarik dan penyediaan informasi seputar peluang karir.

Ketiga, melakukan monitoring dan menjalin komunikasi yang erat dengan para alumni yang telah sukses berkarir.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, APSKAR PTMA berencana untuk memberikan kontribusi yang positif dan signifikan bagi pengembangan dan kemajuan institusi-institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Semua peserta Munas sepakat bahwa kerjasama dan dedikasi dari APSKAR PTMA akan membawa dampak yang positif bagi para lulusan dan institusi pendidikan tinggi yang mereka wakili.

Sejarah Pendirian APSKAR PTMA

BACA JUGA:Warung Makan Barokah Hi. Aprozi Alam Kini Hadir di Kotabumi Selatan

Tim Pengembang Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Wakil Rektor III, Rudianto, menceritakan perjalanan panjang APSKAR hingga mencapai pelantikan pengurus dan penyelenggaraan Munas di kampus UMSU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: