Tanda-Tanda Ini Ada di Rumah Anda, Awas Kemungkinan Ular Bersarang!

Tanda-Tanda Ini Ada di Rumah Anda, Awas Kemungkinan Ular Bersarang!

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO – Kita semua tentu ingin rumah selalu dalam kondisi aman, nyaman, dan bersih. Tapi tentu kita tak bisa menghindari beberapa gangguan yang terjadi di rumah.

Salah satunya, adanya ular yang bersarang di rumah. 

Ular ternyata bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah. Biasanya, binatang melata ini akan lewat celah-celah rumah, sekalipun ukuran celahnya kecil. 

Mereka bisa tinggal di mana saja. Mulai dari loteng, gudang, kolong perabotan, kamar mandi, hingga beberapa area gelap sebagai tempat berlindung. 

Oleh sebab itu, kita harus terus waspada dengan lubang atau celah kecil di rumah.

Berikut ini adalah berapa tanda-tanda yang bisa kita curigai jika ada ular, mengutip dari Yahoo Life:

1.Ada sisik atau kulit ular 

Ular akan berganti kulit setiap beberapa kali dalam satu tahun. Jika kita menemukan kulit ular di sekitar rumah, bisa jadi ada ular yang bersarang di rumah. 

Menurut pembasmi hama dari Hawx Pest Control, Jonathan Glave, bekas kulit ular itu mirip seperti tabung berongga dalam keadaan utuh atau berupa potongan besar. 

BACA JUGA:Jadi Warga Kehormatan Marinir, Mahfud MD: ”Saya Bangga pada TNI AL”

"Kulit ular bekas shedding ini juga memiliki bekas sisik yang mudah dikenali," ujarnya.

2.Ada kotoran ular

Tanda lainnya adalah adanya kotoran ular. Biasanya tidak jauh dari tempatnya bersarang, ular sering meninggalkan bekas kotorannya. 

Seorang dokter hewan di Hepper, Maureen K. Murithi, DVM, dalam situs kesehatan untuk hewan peliharaan mengatakan, kotoran ular dapat dikenali dengan tanda yang khas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: