18 Poktan di Metro Dapat Bantuan Alsintan

18 Poktan di Metro Dapat Bantuan Alsintan

Foto : Walikota Metro Wahdi memberikan bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Kota Metro.-(Doc Diskominfo Metro)-

RADARMETRO - Sebanyak 18 Kelompok Tani (Poktan) di Kota Metro mendapatkan bantuan hibah alat dan mesin pertanian (Alsintan). 

Walikota Metro Wahdi mengingatkan kepada Poktan yang mendapat bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan baik. Terutama untuk memaksimalkan pemanfaatan bantuan kepada anggotanya.

"Jadi kepada poktan saya harapkan agar dapat memaksimalkan bantuan dengan baik untuk seluruh anggotanya," pesannya usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Metro, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, Kepala DKP3 Metro, Heri Wiratno, mengatakan bantuan Alsintan tersebut diberikan kepada 18 Poktan di Metro. Bantuan Alsintan diberikan berbeda-beda tergantung kebutuhan poktan. 

"Pemberian Alsintan ini hibah yang diberikan Pemerintah Kota Metro kepada kelompok tani. Tujuan untuk menunjang kegiatan pertanian," terangnya. 

Lebih lanjut Heri menjelaskan, sejumlah bantuan Alsintan yang diberikan berupa mesin pemotong rumput atau Chopper. Kemudian alat semprot atau Hand Sprayer dan pompa hisap.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan, Ayo Semarakkan Fun Walk HUT ke-47 PT Timah Tbk Ada Ratusan Hadiah

"Bantuan Alsintan ini dicari kepada 5 Poktan berupa Chopper. Kemudian 9 Poktan mendapat Hand Sprayer, dan 4 Poktan mendapat babtuan pompa hisap untuk kolam," jelasnya. 

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para petani di Metro.

Ini terutama  untuk petani yang menanam tanaman hortikultura sebagai bantuan stimulus.

"Selain bantuan ini, Pemerintah Kota Metro juga rutin memberikan bantuan alsintan kepada masing-masing poktan di Metro. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan secara bergantian oleh seluruh nggota Poktan di masing-masing kecamatan," tukasnya. 

Diketahui, sebelum penyerahan bantuan DKP3 juga menggelar kegiatan jalan sehat Tani Agro Ceria yang diikuti oleh Poktan di Metro.

Kegiatan tereebut digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ulang Tahun (HUT) RI ke 78.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kegiatan yang digelar DKP3 dalam rangka peringatan HUT RI ke-78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: