Hasil Musda, Rian Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD PJS Kepri

Hasil Musda, Rian Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD PJS Kepri

Foto : Caption: Ketum DPP PJS didamping Sekjen menyerahkan Pataka PJS usai Musda I, Sabtu (05/08/2023).-(Istimewa)-

RADARMETRO - Rianto Sianipar terpilih sebagai Ketua DPD Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kepulauan Riau (Kepri) secara aklamasi melalui mekanisme Musyawarah Daerah (Musda) I DPD PJS Kepri berlangsung di New York Ballroom Harmoni One Hotel Batam, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Musda itu sendiri dipimpin Sekjen DPP PJS, Taswin Hasbullah dan dihadir oleh 5 pengurus DPC yang wajib dibentuk oleh DPD di daerah masing-masing.

Adapun 5 DPC yang memberikan hak suara secara utuh itu diantaranya DPC Natuna, DPC Karimun, DPC Lingga, DPC Anambas dan DPC Batam selaku tuan rumah penyelenggaraan Musda.

“Karena semua DPC sepakat untuk mengusung nama Rianto Sianipar sebagai ca;lon Ketua DPD PJS Kepri, maka dengan ini DPP PJS menetapkan saudara Rianto Sianipar sebagai Ketua DPD PJS periode 2023-2028,” ungkap Mahmud atas nama DPP PJS sambil memberikan ucapan selamat kepada Rianto. 

Salam sambutannya Ketum DPP PJS, Mahmud Marhaba, menegaskan jika PJS adalah rumah bagi para jurnalis siber yang belum bergabung dalam wadah organisasi lainnya.

Rumah ini juga dipersiapkan bagi jurnalis yang selama ini tidak memiliki kesempatan dan terus termarginal dikalangan sesama para jurnalis. 

"PJS sebagai rumah kita hendak kita jaga dan kita tata dengan baik sehingga membuat kita dan orang lain nyaman berada didalamnya.

Yang bolong kita tambal, yang bengkok kita luruskan, yang rusak kita perbaiki.

Jangan ada lagi perlakuan diskriminasi diantara sesama pekerja wartawan dengan mendiskreditkan wartawan dengan sebutan wartawan abal-abal dan wartawan bodrex,” tegas Mahmud sambil menambahkan, pengurus dan anggota yang tergabung di PJS akan terus ditingkatkan kompetensinya.

Senada dengan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal PJS, Taswin Hasbullah, berharap Ketua DPD PJS Kepri, Rianto Sianipar, hendaknya semakin mengembangkan organisasi bagi jurnalis se-Kepri ini agar semakin baik kedepannya.

BACA JUGA:Sambangi APP Sinar Mas, Puluhan Pelajar Jepang Belajar Industri Kertas di Riau

"Dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, DPD PJS Kepri telah mampu membentuk 5 DPC.

Artinya, telah melebihi target PJS Pusat. Saya berharap, kepada saudara Rianto bersama pengurusnya agar terus memperkuat keberadaan PJS di Kepri," kata Taswin.

Sementara Ketua terpilih DPD PJS Kepri, Rianto Sianipar, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pengurus DPD/DPC PJS se-Kepri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: