825 Peserta KSM Lampung 2023 Bersaing Ketat

825 Peserta KSM Lampung 2023 Bersaing Ketat

FOTO: KSM 2023 LAMPUNG: Sebanyak 825 siswa-siswi dari Madrasah serta SMA umum berlomba dalam ajang KSM Tahun 2023 Tingkat Provinsi Lampung di aula MAN 1 Bandarlampung.-(Ayp)-

RADARMETROKompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 resmi dibuka pada Jumat (4/8/2023) di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bandarlampung. 

Pembukaan KSM tingkat provinsi tahun 2023 tersebut dihadiri para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, Kepala Seksi Penmad/Pendis Kankemenag, Kepala Madrasah MI, MTs, dan MA, perwakilan peserta dan Official KSM Tingkat Provinsi 2023 Se-Provinsi Lampung. 

Kompetisi tersebut bakal diikuti oleh 825 peserta dari MIN/MTs/MA se-Lampung.

Ketika menghadiri pembukaan, Kepala MAN 1 Kabupaten Tanggamus, H. Gunawan Susanto, S.Pd., M.Pd. berharap, dari 825 peserta KSM, semoga murid asal MAN 1 Tanggamus menjadi salah satu yang terbaik. 

Lalu berhasil lolos dalam KSM tingkat provinsi ini, sehingga dapat melanjutkan ke KSM tingkat nasional.

"Berusahalah semaksimal mungkin dan jangan lupa berdoa. Karena prestasi tidak bisa diraih dari sebuah mimpi. Tetapi dari sebuah proses yang panjang," ujar Gunawan. 

BACA JUGA:Buronan Polda Sumsel Kasus Tipu Gelap Rp50 Juta Dibekuk di Tanggamus

Dia juga berharap, KSM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 menjadi sebuah harapan untuk menorehkan catatan prestasi MAN 1 Tanggamus di tingkat provinsi.

”Maka dari itu selain berikhtiar harus juga kita iringi dengan doa,” ungkapnya. 

KSM dilaksanakan di MAN 1 Bandarlampung sejak Sabtu (5/8/2023). Sebanyak 825 peserta dari MA se-Provinsi Lampung akan memperebutkan tiket menuju KSM tingkat nasional. 

Persaingan kali ini akan semakin ketat, lantaran peserta tidak hanya dari murid Madrasah, tetapi juga dari sekolah umum lainnya. 

Terpisah, Kepala MAN 2 Bandarlampung, Drs. H. Nauval yang turut hadir pada acara Pembukaan KSM 2023 tingkat provinsi itu, mengungkapkan harapannya agar siswa-siswi yang mewakili madrasahnya, dapat melakukan yang terbaik dan bisa lolos menuju KSM tingkat nasional. 

“Kami sudah mengupayakan segala persiapan semaksimal mungkin dengan melakukan bimbingan, dari para guru dan juga bekerja sama dengan pihak luar.

Namun hasil akhirnya, kami pasrahkan kepada nasib dan takdir dari Allah SWT,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: