MU vs Athletic Bilbao: Pellistri Jadi Penyelamat

MU vs Athletic Bilbao: Pellistri Jadi Penyelamat

Foto: Facundo Pellistri dengan satu gol di penghujung babak kedua menyelamatkan Manchester United dari kekalahan atas Athletic Bilbao.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Laga pramusim Manchester United (MU) kontra Athletic Bilbao berlangsung dramatis.

Sempat tertinggal sejak menit awal, MU akhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1, Sabtu (7/8/2023).

Manchester United melakoni laga uji coba terakhirnya di pramusim 2023/2024 dengan melawan klub asal Spanyol, Athletic Bilbao. Pertandingan dimulai sekira pukul 22.00 WIB.

Berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, skuat Erik ten Hag tertinggal lebih dulu di menit ke-29' dari pasukan Los Leones (Singa).

Gol untuk Bilbao bermula dari kesalahan Maguer dalam memberikan umpan. Bola yang jatuh di kaki Oihan Sancet langsung disodorkan kepada Nico Wiliam. 

Dengan satu sentuhan, bola sempat membentur kiper MU, namun laju bola tak bisa dihentikan dan membuat papan skor berubah menjadi 0-1.

Keunggulan Bilbao bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit. 

BACA JUGA:Link Pertandingan Comunity Shield Arsenal vs Man City

Usai turun minum, MU memulai pertandingan dengan memanfaatkan sisi sebelah kanan, melalui Wan Bissaka sejumlah peluang tercipta dan cukup merepotkan barisan pertahanan Bilbao.

Menginjak menit ke-66' pemain belakang Bilbao, A Paredes diusir oleh wasit akibat terkena kartu merah.

Bilbao yang hanya menyisakan 11 pemain menjadi kesempatan MU untuk menyamakan skor, bahkan mengunggulkan.

Benar saja, di penghujung babak MU berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Gol diciptakan oleh F Pellistri  di menit ke 90+3' yang menerima umpan sundulan dari Maguer.

BACA JUGA:Terima Pinangan MU, Hojlund: Klub Impian Sejak Kecil

Nampaknya satu Pellistri menjadi penyelamat MU dari kekalahan saat melawan Bilbao, dengan skor 1-1 menjadi penutup pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: