Daftar 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Lampung 2023, Nomor 5 Ada di Metro

Daftar 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Lampung 2023, Nomor 5 Ada di Metro

Foto: Mengejutkan, bukan UIN RIL atau UNILA, tapi Uiversitas Teknokrat Indonesia sebagai perguruan tinggi terbaik di Provinsi Lampung tahun 2023 versi UniRank.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Provinsi Lampung mencatatkan 11 perguruan tinggi pada daftar perankingan internasional UniRank. Di tahun 2023 ini, Teknokrat keluar sebagai kampus terbaik pertama di Lampung dan ke-15 di Indonseia.

UniRank merupakan direktori dan mesin pencari pendidikan tinggi internasional terkemuka yang menampilkan ulasan dan peringkat lebih dari 13.000 universitas yang diakui secara resmi di 200 negara.

Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia, hanya 583 perguruan tinggi yang masuk dalam kriteria UniRank.

Di Indonesia sendiri terdapat lima satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berbentuk Universitas, Institusi (Institut), Sekolah Tinggi atau Perguruan Tinggi, Politeknik, dan Akademi.

Berikut daftar 5 kampus terbaik di Provinsi Lampung versi UniRank tahun 2023.  

1. Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)

Pada awal pendiriannya di tahun 1986, perguruan tinggi satu ini bernama Kursus dan Bimbingan Teknokrat. Kemudian, nama tersebut di tahun 2017 berubah menjadi  Universitas Teknokrat Indonesia.

Universitas Teknokrat memiliki tiga fakultas antara lain, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Beralamatkan di Jalan ZA Pagar Alam nomor 9 -11, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung, Universitas Teknokrat menunjukkan kualitasnya dengan menggeser kampus-kampus besar di Lampung. 

Universitas Teknokrat dilabeli sebagai perguruan tinggi terbaik pertama di Provinsi Lampung. Selain itu, juga menempati urutan ke-15 dari 583 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk kriteria UniRank.

2. Universitas Lampung (Unila)

Universitas Lampung, lebih dikenal dengan nama Unila. Barlokasi di Jalan Prof Dr Sumantri Brojonegoro nomor 1 Bandar Lampung.

Unila memiliki delapan fakultas di antaranya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran.

BACA JUGA:Trouble di Pekalongan, Sopir Truk Asal Metro Dihujani Sajam Oleh 3 Preman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: