Wilayah Metro Selatan Bakal Dipadamkan PLN, Ini Penjelasannya

Wilayah Metro Selatan Bakal Dipadamkan PLN, Ini Penjelasannya

Foto: Flyer informasi pemadaman sementara di wilayah Metro Selatan lantaran adanya perawatan jaringan oleh PLN ULP Kota Metro yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 9 Agustus 2023-(Istimewa)-

RADARMETRO - Pembangkit Listrik Negara (PLN) Kota Metro berencana melakukan perawatan jaringan pada Rabu, 9 Agustus mendatang di Wilayah Metro Selatan.

Untuk memperlancar dan menjaga keselamatan petugas, arus listrik yang mengarah ke wilayah tersebut bakal diputus sementara dan akan dihidupkan kembali usai perawatan jaringan selesai.

"Rencana pemeliharaan jaringan PLN unit layanan pengguna (ULP) Kota Metro pada Rabu, 9 Agustus 2023 sekira pukul 09.00-11.00 WIB di Metro Selatan," keterangan resmi kepala PLN ULP Metro Eko Wahyudi dilihat pada Selasa (8/8/2023).

Adapun lokasi yang akan dipadamkan selama kurang lebih 2 jam itu meliputi Polsek Metro Selatan, PDAM Rejomulyo, SPBE Rejomulyo, Pabrik HM Sutomo, Pabrik Padi Rejomulyo, SMA 6 Kota Metro, dan pemukiman di Kelurahan Rejomulyo.

BACA JUGA:PT LED Lolos dari Ancaman Pailit

Untuk itu, pihak PLN ULP Kota Metro mengimbau agar masyarakat menyediakan alat bantu kelistrikan selama pemadam berlangsung. 

Namun, kata Eko, perlu diperhatikan bahwa penggunaan alat bantu kelistrikan semacam Genset dan lain sebagainya perlu memperhatikan prosedur penggunaan yang tepat. Salah satunya tidak tersambung pada instalasi milik PLN.

"Apabila pelanggan menggunakan genset, agar dipisah dari instalasi PLN," tuturnya.

Selain itu, Eko juga menambahkan bahwa terkait pemadaman sementara lantaran adanya perawatan jaringan ini kemungkinan akan mengalami perubahan jadwal, apabila kondisi tidak memungkinkan.

BACA JUGA:Hari Ini Listrik di Batanghari-Sekampung Dimatikan Sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: