Jalan Nasional Inpres Secercah Harapan Bagi Petani Mesuji

Jalan Nasional Inpres Secercah Harapan Bagi Petani Mesuji

FOTO: HARAPAN PETANI: Jalan nasional Inpres menjadi harapan para petani di Kabupaten Mesuji untuk bisa maju dan bersaing dengan wilayah lain-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten Mesuji di bawah Komando Penjabat Bupati Drs. Sulpakar, M.M. tak main-main dalam menyelesaikan soal infrastruktur jalan.

Pasalnya, semenjak dimekarkan dari induknya Kabupaten Tulangbawang dan definitif pada 2009 silam, kondisi infrastruktur jalan di Mesuji sangat dikeluhkan masyarakat.

Parahnya lagi, kondisi infrastruktur jalan di Mesuji yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani itu, menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat

Yang kesulitan setiap akan mengeluarkan hasil panennya karena kondisi jalan yang rusak akhirnya membuat ongkos angkut tranportasi hasil bumi menjadi mahal.

Namun kini, masyarakat Mesuji bisa bernafas lega dan bersuka cita. Sebab, tidak lama lagi sudah bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang mulus dan mantab.

Ya, perjuangan jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji dibawah naungan Sulpakar ini dilakukan hanya dalam kurun waktu empat belas bulan menjabat, tak kenal lelah berjuang menyengget program di pusat akhirnya upaya tidak mengkhianati hasil.

Kabupaten Mesuji menjadi salah satu Daerah di Indonesia yang ditetapkan sebagai lokasi prioritas pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat.

Terbukti, dengan mulai digelontorkan nya program pembangunan jalan nasional instruksi presiden (Inpres) pembangunan jalan poros simpang segitiga emas (selamat datang.Red)

Menuju ke Muara Tenang, dan Muara Tenang - Margo Jadi - Tanjung Menang sepanjang 2.5 kilometer pada tahun 2023 ini.

Selain itu, Mesuji juga akan mendapatkan program pembangunan sejumlah lima belas ruas jalan Inpres yang di usulkan yakni dua titik Pembangunan jalan yang ada di Kecamatan Mesuji Timur yaitu

Dari Simpang Selamat Datang (Segi Tiga Emas) menuju ke Desa Muara Tenang, Desa Margo Jadi menuju ke Desa Eka Mulya, Desa Wonosari dan sampai di wilayah Kota Terpadu Mandiri (KTM) pada tahap selanjutnya.

BACA JUGA:Letkol Inf Sihono Wanti-wanti Dandim 0411/KM Tingginya Konflik Sosial

Hari ini, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR wilayah Lampung Susan Novelia,

Memantau langsung progres kegiatan pembangunan jalan nasional yang dibiayai oleh APBN melalui program instruksi presiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: