Kader Muda PAN - PKS Kecam Hate Speech Parosil

Kader Muda PAN - PKS Kecam Hate Speech Parosil

foto: Ahmad Khairudin Syam-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadlian Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung mengecam keras hate speech atau ujaran kebencian dari mantan Bupati Lampung Barat

Parosil Mabsus pada suatu kegiatan Nahdlatul Ulama di Lampung Barat beberapa waktu lalu.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu dan Saksi (Bappilu) DPW PAN Lampung Naufal Caya dan Ketua GEMA Keadlian Lampung (Sayap PKS) 

Ahmad Khairudin Syam menyayangkan hate speech yang disampaikan Parosil Mabsus dan meminta untuk segera memberikan pernyataan permohonan maaf secara terbuka.

“Kami minta dia agar menyampaikan dalam bentuk video dan disebarkan secara terbuka. Pertama, klarifikasi maksud dan tujuan ucapannya itu. Kedua, permohonan maaf kepada PAN PKS serta seluruh kadernya.

Ketiga, permohonan maaf bagi seluruh warga Nahdliyin, Muhammadiyah, dan masyarakat pada umumnya. Terakhir, Keempat kami minta pernyataan agar tidak mengulangi perkataannya,” tegas politisi muda ini.


--

BACA JUGA:Aniaya Pegawai Magang, Kabid BKD Lampung Deny Rolind Zabara Dicopot Dari Jabatan

Menurut mereka, sikap Parosil dinilai tidak mencerminkan sosok pemimpin yang seharusnya memberikan tauladan serta pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Kami berharap imbauan agar dapat menyampaikan pernohonan maaf secara terbuka ini dapat dilakukan oleh Parosil,” tambah Ahmad yang juga Presiden BEM Unila periode 2013-2014 itu.

Menurut Naufal, hate speech adalah bentuk kedangkalan literasi dan ketidakmampuan berkomunikasi politik dengan baik.

“Inilah perlunya memperdalam literasi dan melatih kemampuan berkomunikasi politik dengan baik. Perlunya menyampaikan edukasi politik kepada masyarakat dan justru jangan sampai malah menjadi pemicu perpecahan,” ujar Naufal. 

Terakhir, Syam dan Naufal menyampaikan bahwa seluruh kader PAN dan PKS gaduh serta meninggu permohonan maaf secara resmi melalui video dari mantan orang nomor satu di Lampung Barat itu

BACA JUGA:Sowiyah : Wujudkan Metro KLA, Semua Elemen Harus Berperan dan Berpengetahuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: