Songsong HUT ke-78 RI, Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Jalan Sehat

Songsong HUT ke-78 RI, Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Jalan Sehat

Foto: BUKA JALAN SEHAT: Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Sekdis Pendidikan Adi Gunawan melepas para peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, di wilayah Kecamatan Pulaupanggung.-(Albertus Yogi)-

RADARMETRO – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. membuka Jalan Sehat Dinas Pendidikan yang diikuti para peserta didik, untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 Tahun Repubulik Indonesia.

Saat melepas para peserta jalan sehat, Bupati Tanggamus Dewi Hanjani didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Adi Gunawan, S.E., M.M. Posisi start jalan sehat adalah di depan Kantor SPLP Kecamatan Pulaupanggung. 

Adi Gunawan menjelaskan, kegiatan itu bagian dari serangkaian kegiatan penyambutan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.  

“Kami libatkan seluruh tingkat pendidikan di Kabupaten Tanggamus. Khususnya wilayah Kecamatan Pulaupanggung,” tutur Adi. 

Jalan sehat mengambil rute ke arah jalan Pekon Tekad menuju ke arah pertigan Pasar Tekad.

Dilanjutkan ke arah Airnaningan dan finish kembali di depan Kantor SPLP Kecamatan Pulaupanggung. Rutenya sekitar 4 kilometer. 

BACA JUGA:KPK Mulai SPI, Begini Respons Pemkab Tanggamus

“Kami pilih rute yang cukup panjang ini, selain sebagai bagian untuk meningkatkan kesehatan, juga untuk membentuk mental anak didik menjadi kuat dalam menempuh pendidikan,” ungkap sekretaris dinas pendidikan. 

Adi Gunawan mengemukakan, pendidikan di Kabupaten Tanggamus masih memerlukan suatu sentuhan melalui partisipasi berbagai pihak untuk menunjang kualitas pendidikan di wilayah ini. 

“HUT ke-78 RI tahun ini menjadi catatan bagi kita bagaimana kita menata kembali pendidikan di Kabupaten Tanggamus untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. 

Menurut Adi Gunawan, peringatan HUT RI menjadi refleksi dan evaluasi tentang perbaikan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanggamus.

Supaya arah dan tujuan pendidikan yang telah disepakati, dapat tercapai secara optimal dan terarah

“Selain meriahkan HUT RI dengan berbagai kegiatan, tetapi substansinya adalah bagaimana kita berupaya untuk memperbaiki pendidikan di Kabupaten Tanggamus,” tutur Adi lagi.

Dalam kegiatan jalan sehat itu, Bupati Tanggamus juga membagikan bendera merah-putih pada para warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: