Jelang HUT RI Marak Pedagang Bendera Musiman, Omzet Capai Jutaan Rupiah per Hari

Jelang HUT RI Marak Pedagang Bendera Musiman, Omzet Capai Jutaan Rupiah per Hari

Foto : Lapak dagangan Iwan pedagang musiman bendera di Jalan Ahmad Yani Kota Metro, Jumat (11/8/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, sejumlah pedagang bendera musiman mulai bermunculan. 

Para pedagang tampak menjajakan dagangannya di beberapa ruas jalan protokol Kota Metro. Ini seperti tampak terlihat di Jalan A.H Nasution, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Imam Bonjol Kota Metro. 

Iwan salah seorang bendera musiman  mengatalan, momen peringatan HUT RI membawa keberkahan bagi dirinya dan rekan-rekannya. Ia yang berasal dari ibukota Bandar Lampung pun tersebut rela merantau agar bisa mendapatkan pundi-pundi rezeki

"Ya ini momen bisa dapat rezeki tambahan. Ada 4 teman saya yang juga berjualan disini," ujarnya ditemui awak media ini di lapak dagangannya di Jalan Ahmad Yani Kota Metro, Jumat (11/8/2023). 

Menurutnya, sejumlah bendera ia jual  harganya bervariasi. Mulai dari harga Rp20 ribu hingga Rp70 ribu per lembar, tergantung bentuk dan jenis benderanya.

BACA JUGA:Waspada Bencana, Qomaru Beri Catatan ke Petugas BPBD

"Harganya enggak mahal kok, mulai dari Rp20 ribu sampai dengan Rp70 ribu saja, tergantung besar kecilnya bendera yang dijual," katanya. 

Selain besar dan kecilnya bendera, jelas dia, harga yang ditawarkan pada masing-masing bendera juga tergantung dengan bentuk dan motif bendera. Mulai dari motif polos merah putih segi empat, background, rumbai, rempel, vandel, dan umbul-umbul. 

"Kalau harganya untuk yang tinggi itu  bisa sampai Rp40 ribu. Kemudian untuk umbul-umbul itu mulai Rp25 ribu. Sedangkan untuk yang paling besar itu  harganya Rp70 ribu. Kalau yang nomor dua Rp50 ribu, nomor tiga itu Rp30 ribu, dan yang terakhir itu Rp20 ribu," bebernya. 

Ditanya mengenai omzet yang diperolehnya dalam sehari, Iwan mengaku bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah. Tergantung kondisi cuaca dan permintaan masyarakat

"Kalau omzet sehari itu beda-beda. Biasanya sih dalam sehari bisa sampai ratusan ribu sampai satu jutaanlah," akunya.

Ia berharap dengan akses yang mudah di lokasi tempat berjualannya tersebut bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bendera. Terlebih momen peringatan HUT RI tersebut hanya terjadi setiap satu tahun sekali.

BACA JUGA:Songsong HUT ke-78 RI, Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Jalan Sehat

"Selain memang kami mencari rezeki,  hitung-hitung ikut memudahkan masyarakat yang mau beli bendera. Sehingga masyarakat bisa merayakan 17an dengan meriah," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: