LPPM UM Metro dan Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Kerjasama Hadapi Tantangan Dunia Pendidikan

LPPM UM Metro dan Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Kerjasama Hadapi Tantangan Dunia Pendidikan

Foto: LPPM UM Metro dan Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Kerjasama Hadapi Tantangan Dunia Pendidikan-(Fenny)-

RADARMETRO – Langkah nyata dalam memperkuat hubungan antara lembaga pendidikan dan sektor pendidikan di Indonesia kembali diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan

Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Metro dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung.

Penandatanganan tersebut dilakukan pada Kamis (10/08/2023) di Ruang Kepala BGP Provinsi Lampung.

Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk saling mendukung dan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta perkembangan ilmu pengetahuan.

 

Ketua LPPM UM Metro, Dr. Muhfahroyin, M.T.A. dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini sebagai wujud dukungan dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA:Warek II UM Metro Jadi Presenter pada Asia International Multidisciplinary Conference

“Kerja sama ini adalah bukti nyata komitmen UM Metro dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia.

Melalui sinergi antara perguruan tinggi dan lembaga pendidikan seperti BGP ini, kami yakin akan mampu menciptakan dampak positif yang luas bagi perkembangan pendidikan,” ungkap Muhfahroyin.

Beberapa poin penting dalam Nota Kesepahaman ini meliputi peningkatan kapasitas sumber daya pendidik di wilayah Lampung,

Peningkatan aksesibilitas dan pertukaran sumber daya antara kedua institusi, serta berkolaborasi dalam pelaksanaan penelitian bersama untuk mengatasi tantangan pendidikan di era modern saat ini.

Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si. selaku Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, juga menyampaikan antusiasme atas pelaksanaan kerja sama ini.

“Kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: