UM Metro dan Pemerintah Kota Metro Sinergi Wujudkan Metro GEMERLANG

UM Metro dan Pemerintah Kota Metro Sinergi Wujudkan  Metro GEMERLANG

Foto: UM Metro dan Pemerintah Kota Metro Sinergi Wujudkan Metro GEMERLANG -(Fenny)-

RADARMETRO - Sebuah pertemuan strategis yang berdampak signifikan telah berlangsung di ruang Kerja Wali Kota Metro pada hari Senin, 14 Agustus 2023.

Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan audiensi dengan jajaran pemerintahan Kota Metro untuk membahas kerjasama yang erat dalam pengembangan sektor pendidikan dan inisiatif-inisiatif kolaboratif.

Dalam pertemuan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. didampingi anggota tim, yaitu Wakil Rektor I Dr. Achyani, M.Si., Wakil Rektor II Suyanto, S.E.,M.Si.Akt.,CPA.,CRA., Wakil Rektor III Dr. Eva Rolia, M.T., Wakil Rektor IV Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., serta Kepala Pusat Kerjasama & Kantor Urusan Internasional Fenny Thresia, M.Pd.

Kehadiran mereka diterima dengan antusias oleh Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG. (K), Wakil Walikota Drs. H. Qomaru Zaman, M.Ag., Asisten II Ir. Yerry Ehwan, MT., dan Kepala BAPPEDA Anang Risgiyanto, SKM.,M.Kes.

Pertemuan ini menjadi forum penting dalam menggali potensi kerjasama yang berdampak positif bagi masyarakat dan perkembangan daerah.

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah membahas dukungan Pemerintah Kota Metro terkait rencana pendirian Fakultas Kedokteran di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro.

Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam penyediaan tenaga medis berkualitas untuk masyarakat Metro dan sekitarnya.

BACA JUGA:Maling Bobol Kantor SDN Sukapadang, Gondol Barang Persiapan Kemah Murid

Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro juga memperkenalkan program kuliah terbaru, yaitu Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), yang dirancang untuk memungkinkan para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Metro melanjutkan pendidikan lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan program kuliah reguler.

Program ini mendapat tanggapan positif dari Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin dan seluruh jajaran pemerintahan yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro mengungkapkan,

"Kami merasa sangat terhormat dapat berdiskusi dengan pihak pemerintahan Kota Metro mengenai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan daerah.

Kolaborasi yang baik akan membawa dampak positif yang berkelanjutan."

Sementara itu, Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG. (K), menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif dan program-program yang diusulkan oleh Universitas Muhammadiyah Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: