Salut! Putri Kakon Way Kerap Jadi Peserta Raimuna Nasional XII

Salut! Putri Kakon Way Kerap Jadi Peserta Raimuna Nasional XII

Foto: KEBANGGAAN KELUARGA: Oci Oktavia, putri Kakon Way Kerap Mat Zairani menjadi kebanggan keluarga dan warga Tanggamus, setelah terpilih jadi peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur bersama 32 peserta lai-(Albertus Yogi)-

RADARMETRO – Aktif dalam kegiatan Praja Muda Karana (Pramuka) sejak di bangku SMP, membuat Oci Oktavia sukses jadi salah satu di antara 32 peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur. 

Siswi SMA Karangrejo, Kecamatan Semaka yang belakangan diketahui putri Kepala Pekon (Desa) Way Kerap itu mewakili Kabupaten Tanggamus.

Sebagai orang tua Oci Oktavia, Kepala Pekon Way Kerap Mat Zairani berharap, putrinya dan tim yang mewakili Kabupaten Tanggamus, bisa menujukkan segala kemampuan dan keungulan budaya agar diketahui dan bisa mengharumkan nama Tanggamus.

BACA JUGA:Atasi Masalah Persampahan, Pemkot Metro Berencana Olah Sampah jadi Bernilai Ekonomis

“Pesan saya, utamakan kesehatan serta jaga stamina dengan menjaga pola makan sehat, agar bisa tampil prima pada rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari. Kemudian selalu ikuti arahan pembina,” kata Mat Zairani.

Dirinya juga sangat berterima kasih kepada Pembina Pramuka di SMA Karangrejo Semaka, yang selama ini selalu membimbing dan membina putrinya sehingga bisa menjadi peserta Raimuna. 

“Putri saya memang aktif dalam setiap kegiatan Pramuka di sekolah, semenjak ia duduk di SMP,” ujar sang ayah. 

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. memimpin Upacara Pelepasan 42 Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanggamus di halaman belakang kantor bupati setempat, pada Jumat (11/8/2023). 

Nantinya 32 peserta Raimuna beserta 10 pembina itu akan bergabung bersama 25 ribu peserta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega usia 16 sampai dengan 25 tahun dari seluruh indonesia,

BACA JUGA:Masyaallah! Warga Binaan Santri At-Taubah Ikuti Khotmil Qur'an Lapas Metro

Mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur dengan mengusung tema “Pramuka Hebat, Indonesia Bangkit”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: