VAR Menjadi Dewa di Big Match Chlesea vs Liverpool

VAR Menjadi Dewa di Big Match Chlesea vs Liverpool

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO - Laga Super Big Match antara Chelsea kontra Liverpool yang berlangsung semalam (13/8/2023) pukul 22.30 WIB berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan di kandang Chelsea, Stamford Bridge itu berjalan dengan tensi yang cukup tinggi.

Sejak peluit dibunyikan kedua tim langsung saling serang, 4 gol tercipta di babak pertama namun hanya 2 gol yang dianggap sah oleh wasit hingga akhirnya babak kedua. 

The Blues lebih mendominasi dengan penguasaan bola 66% berbanding 34%. 3 kartu kuning mewarnai jalannya babak pertama. 

The Reds lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-18'. Mohammed Salah yang menerima umpan silang dari belakang berlari kencang dan berhasil memberi umpan matang pada Luiz Diaz yang berlari dari lini tengah. 

Diaz yang lolos dari penjagaan bek Chelsea pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan berhasil mengkonversikannya menjadi gol, skor 1-0.

Tak puas hanya memberikan assist, Mohammad Salah yang mendapat umpan trobos dari lini tengah, berhasil mencetak gol.

Namun, sayangnya selebrasinya harus terhenti karena dianulir setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR).

BACA JUGA:Link Nonton Laga Super Big Match Chelsea vs Liverpool

The Blues yang bermain di rumahnya sendiri tak mau kalah, peluang demi peluang terus tercipta.

Hingga pada menit ke-37' Axel Disasi yang mendapatkan bola hasil tandukan dari Ben Chilwell berhasil menjebol gawang The Reds yang dikawal Allison Becker.

Stamford Bridge kembali bergemuruh saat Ben Chilwell yang tinggal berhadapan dengan Allison setelah mendapatkan umpan brilian dari Enzo Fernandez berhasil mengecoh kiper.  

Gawang yang kosong pun dengan mudah dibobol olehnya. The Blues mengira mereka telah memimpin, tetapi VAR tidak mengizinkannya. Hasil 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Usai turun minum, The Reds lebih dulu mengancam lewat tendangan melengkung Van Dijk, tapi tendangannya masih tipis diatas mistar gawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: