Konvoi Remaja Menenteng Sajam Viral di Pringsewu

Konvoi Remaja Menenteng Sajam Viral di Pringsewu

Foto: Tangkapan layar sebuah video yang memperlihatkan segerombolan pemuda menenteng senjata tajam di Jalan Protokol Pringsewu.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Warga digegerkan dengan keberadaan sekelompok remaja berkendara roda dua menenteng senjata tajam (Sajam) di Jalan Protokol Pringsewu, Lampung. 

Keberadaan remaja layaknya 'gangster' itu direkam dengan jelas oleh pengguna jalan dan disebarluaskan hingga viral di berbagai platform media sosial

Rekaman video berdurasi 21 detik memperlihatkan para remaja tengah konvoi di jalan saat malam hari dengan berbekal berbagai jenis sajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Keberadaan video tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya. Ia mengatakan pengambilan video berlokasi di areal persawahan Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu. Namun, pihaknya belum bisa memastikan waktu pembuatan video.

"Masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelompok pemuda yang terlibat serta waktu pembuatan video tersebut," ujar Benny saat dikonfirmasi awak media Senin, (14/8/2023).

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Lantik 89 Pejabat Fungsional

Ia menyebut para pemuda dalam video merupakan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pringsewu yang hendak melakukan tawuran antar Sekolah.

"Mereka awalnya diduga akan terlibat dalam tawuran dengan sekolah SMK lain, tetapi upaya tersebut akhirnya tidak terjadi," ungkapnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan pencegahan. Mulai dari sosialisasi ke sekolah hingga melakukan patroli pada jam-jam rawan. 

"Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh video viral tersebut.

"Bagi masyarakat untuk segera melaporkan kejadian-kejadian yang meresahkan kepada pihak kepolisian.

Pelaporan dapat dilakukan melalui kantor Polsek terdekat atau layanan pengaduan Polres Pringsewu," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta para orang tua untuk lebih memperhatikan keberadaan dan aktivitas anak-anak mereka khususnya di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: