Sukses Gelar SNPPM5, UM Metro Bahas Kecerdasan Buatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Sukses Gelar SNPPM5, UM Metro Bahas Kecerdasan Buatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Foto: Sukses Gelar SNPPM5, UM Metro Bahas Kecerdasan Buatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat-(Bungsudi)-

RADARMETROUniversitas Muhammadiyah (UM) Metro sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SNPPM) ke-5 tahun 2023 dengan tema "Artificial Intelligence for Social Impacts (Profetika Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam menyongsong era kecerdasan buatan)."

Acara ini diadakan secara hybrid melalui platform Zoom Meeting serta secara offline di aula gedung HI kampus setempat pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Dengan semangat untuk menggali wawasan dan mendorong inovasi di bidang kecerdasan buatan,

SNPPM ke-5 tahun 2023 ini menjadi wadah yang tepat bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta ide-ide brilian terkait penggunaan dan dampak sosial kecerdasan buatan.

Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya acara yang berkualitas tinggi ini.

BACA JUGA:Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, UM Metro Gelar Jalan Sehat dan Perlombaan

Dalam pidato pembukaannya, Dr. Nyoto Suseno menjelaskan betapa pentingnya pengenalan dan pemahaman mengenai kecerdasan buatan di tengah era teknologi yang terus berkembang pesat.

Beliau juga menekankan bahwa generasi muda saat ini harus menyambut AI sebagai sebuah peluang besar untuk memberikan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan,

Namun harus tetap memanfaatkannya dengan tujuan yang baik demi kesejahteraan bersama.

Dalam seminar ini, berbagai topik dijelaskan dan dibahas oleh dua narasumber yakni Prof. Dr. drh. R. Wisnu Nurcahyo dan Dr. Eko Susanto, M.Pd.Kon.,

Mulai dari aplikasi kecerdasan buatan dalam bidang kesehatan, pendidikan, industri, hingga pemberdayaan masyarakat.

Peserta yang hadir baik secara daring maupun tatap muka memiliki kesempatan untuk mendengarkan paparan dari para ahli di bidangnya masing-masing serta berdiskusi langsung dalam sesi tanya jawab.

SNPPM merupakan salah satu upaya nyata UM Metro dalam menjalankan misi pendidikan dan penelitian yang berkualitas serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dengan fokus pada kecerdasan buatan, universitas ini turut berperan dalam mengedukasi serta membekali peserta seminar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: