Bayern Munchen Pecundangi Werder Bremen di Kandang, Bundesliga 2023/2024

Bayern Munchen Pecundangi Werder Bremen di Kandang, Bundesliga 2023/2024

Foto: Laga awal Harry Kane berseragam Bayern Munchen di Bundesliga 2023/2024 turut menyumbang satu gol saat melawan SV Werder Bremen dengan hasil akhir 0-4.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Mengawali pertandingan Bundesliga Jerman tahun 2023/2024, juara bertahan FC Bayern Munchen pecundangi tuan rumah SV Werder Bremen dengan skor telak 0-4.

Kick off Bremen vs Bayern Munchen di Weserstadion Sabtu, (19/8/2023) sekira pukul 02.30 WIB. Pertandingan ini sekaligus menjadi debut perdana Harry Kane di ajang Bundesliga.

Harry Kane didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan bandrol 86,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,6 triliun. 

Adaptasi Harry Kane bersama klub barunya itu berjalan lancar. Pertandingan bersama Leroy Sane dkk melawan SV Werder Bremen, Kane menyumbangkan sebuah gol di menit ke-74', satu assist, dan beberapa kali tembakan.

Sementara untuk dua gol diborong oleh Leroy Sane dan satu gol lainnya ditorehkan oleh Mathys Tel.

Keperkasaan Bayern Munchen di kandang lawan benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai tim juara. Werder Bremen, di depan pendukungnya sendiri dikurung habis-habisan dengan ball position 27%.

Serangan cepat Bayern Munchen membuat Weserstadion bergemuruh. Leroy Sane berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah di menit ke-4.

BACA JUGA:VAR Menjadi Dewa di Big Match Chlesea vs Liverpool

Kubu tuan rumah sebenarnya nyaris menyamakan keadaan beberapa menit setelahnya. Sayangnya bola tandukan Niclas Fullkrug yang masuk ke gawang dianulir wasit karena sang pemain berada di posisi offside.

Die Roten, julukan lain Bayern Munich bermain terus menekan. Namun, pertahanan Bremen semakin rapat membuat babak pertama berakhir 0-1.

Usai turun minum, Bremen langsung menekan. Fullkrug mendapatkan ruang dan waktu di luar kotak penalti untuk melakukan tembakan crossing. Bola meluncur ke dekat tiang, tapi gagal dijangkau Leonardo Bittencourt.

Alih-alih menyamakan skor, Bremen harus kebobolan lagi. Harry Kane memperbesar keunggulan Bayern menjadi 2-0 di menit ke-74. Berawal serangan dengan skema apik, Davies menyodorkan umpan silang mendatar kepada Kane, kemudian oleh Kane diselesaikan dengan tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti.

Bayern Munchen memperbesar keunggulan menjadi 0-3 di menit ke-90'. Kini gol diciptakan kembali oleh Leroy Sane dari kerja sama satu-dua antara Eric Choupo-Moting dengan Thomas Mueller berakhi dengan sebuah umpan silang pendek yang dituntaskan dengan baik oleh sane. 

Menjelang pertandingan usai, Mathys Tel menorehkan namanya di papan skor menit ke-90+4, sekaligus melengkapi empat gol kemenangan Bayern Munchen atas SV Werder Bremen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: