Bermain dengan 10 Pemain, Liverpool Menang 3-1 dari Bournemouth

Bermain dengan 10 Pemain, Liverpool Menang 3-1 dari Bournemouth

Foto: Momen Alexis Mac Allister di menit ke-58’ mendapatkan kartu merah. Hasil pertandingan pekan kedua Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth dengan skor 3-1.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Liverpool FC menjamu tim AFC Bournemouth di Anfield Stadium pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/8/2023). The Reds, julukan Liverpool menang 3-1 dengan 10 pemain.

Kemenangan Liverpool di depan pendukungnya cukup dramatis. Mulai dari kebobolan terlebih dahulu, hingga bermain dengan 10 pemain menginjak babak ke dua.

Namun, mentalitas klub besutan Jurgen Klopp masih terlalu tangguh untuk kesebelasan Bournemouth. Pertandingan disudahi dengan skor 3-1.

Tiga gol Liverpool ditorehkan oleh Luis Fernando Dias (27’), Mohamed Salah (36’), dan Diego Jota (62’). Sementara satu gol Bournemouth dari kaki Antoine Samenyo (3’).

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Liverpool lebih diunggulkan karena tampil di depan pendukungnya sediri. Namun, The Reds harus kebobolan dengan gol cepat di menit ke-3’. 

Bermula dari kesalahan passing pemain belakang yang disambar oleh Dominic Solanke dan menggiring bola ke dalam kotak pinalti The Reds. 

Solanke langsung memberikan umpan ke Antoine Samenyo dan dikonversi menjadi sebuah gol. Tim tamu unggul 0-1 dari tamunya.

Gol mengejutkan itu lantas membuat anak asuh Jurgen Klopp menaikkan serangan. Terlihat Liverpool mengurung pertahanan Bournemouth. 

Menginjak menit ke-27’, gol penyeimbang yang dinanti-nanti ribuan penonton Liverpool akhirnya tercipta dari tendangan salto Luis Diaz usai menerima umpan Diego Jota.

Liverpool makin percaya diri menusuk jantung pertahanan Bournemouth untuk menambah pundi-pundi golnya. 

BACA JUGA:Jadwal Manchester City vs Newcastle: Duel Tim Kuat Inggris Saat Ini

Gerakan berbahaya Dominik Szobozlai di area kotak pinalti harus diganjal oleh Joe Rothwell, membuat Liverpool dihadiahi wasit tendangan 12 pas. Mohamed Salah ditunjuk sebagai eksekutor.

Sebenarnya kiper Bournemouth Neto dapat menepis sepakan pinalti Mohamed Salah, tapi bola kembali mengarah ke eksekutor pinalti itu dan tidak disia-siakan untuk menceploskan ke gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-1 dengan keunggulan Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: