Kunjungi Polres Mesuji, Ini Pesan Kapolda Lampung

Kunjungi Polres Mesuji, Ini Pesan Kapolda Lampung

Foto: Kunjungi Polres Mesuji, Ini Pesan Kapolda Lampung-(Istimewa)-

RADARMETRO, MESUJI - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.S.I.K.M.Si., didampingi Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.I.K.M.Si serta Pejabat Utama Polda Lampung dan Ketua Bhayangkari Lampung, Ny Lurie Helmy Santika, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Mapolres Mesuji, selasa (22/08/2023).

Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung secara hangat oleh Kapolres Mesuji Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR., beserta pejabat utama (PJU) Polres Mesuji yang dilanjutkan arahan kepada para personil.

Selain itu, kedatangan Kapolda Lampung disambut Sekretaris Daerah Pemkab Mesuji Syamsudin, S Sos, Ketua DPRD Elfianah, Kejari Mesuji Azi Tya Wardhana, Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak El Nino, Ini Yang Dilakukan Pemkab Mesuji

Kapolda Lampung dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah di berikan oleh Polres Mesuji.

Bahkan, dirinya mengungkapkan kunjungannya ke wilayah Kabupaten Mesuji ini merupakan bukan yang pertama kali.

Yang mana pada tahun 2013 lalu, dirinya sudah pernah datang ke wilayah Kabupaten Mesuji saat Mako Polres masih berada di Simpang Pematang.

“Kepada para personil Polres Mesuji agar memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta selalu menjaga hubungan harmonis kepada seluruh lapisan masyarakat,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung memberikan arahan untuk para Bhabinkamtibmas yang tersebar di wilayah hukum Polres Mesuji agar bisa menggunakan pola pendekatan terhadap masyarakat.

"Pola pendekatannya adalah, pendekatan problem solver oriented polossing. Kebijakan pemolisian yang mengedepankan pemecahan masalah yang ada, dengan memperlakukan masyarakat itu sebagai mitra duduk bersama dengan Fokus Grup Discussion (FGD) dan lain sebagainya," paparnya.

BACA JUGA:KKB Klaim Pasukan Khususnya Tembak 5 Anggota TNI di Yahukimo

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda Lampung mengikut sertakan 7 Perwira remaja lulusan akademi kepolisian dan satu polwan untuk mengetahui karakteristik wilayah-wilayah hukum Polda Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: