Penggemar Superman Is Dead Mulai Padati Lapangan 16C Metro

Penggemar Superman Is Dead Mulai Padati Lapangan 16C Metro

Foto: Terlihat kepolisian tengah berupaya mengurai kepadatan pengunjung yang hendak menyaksikan konser Superman Is Dead (SID) di Lapangan 16C Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Diperkirakan ribuan penonton bakal memadati konser musik Superman Is Dead (SID) yang berlangsung di Lapangan 16C Kota Metro, Sabtu (2/9/2023) malam.

Berdasarkan pantauan radarmetro.disway.id di lokasi, para penggemar SID dari berbagai daerah mulai berdatangan sekira pukul 18.25 WIB.

Banyaknya kendaraan penonton membuat arus lalulintas Jalan Soekarno-Hatta Metro Barat tersendat. Sehingga, kepolisian harus berjibaku mengurai kemacetan kendaraan.

Rendi salah seorang penggemar dari Bandar Mataram, Lampung Tengah, rela menempuh perjalanan 4 jam untuk hadir pada konser SID di Kota Metro.

"Tadi berangkat dari Bandar Mataram jam 5 sore, sampe sini habis magrib lah," ujar pria berusia 20 tahun yang mengaku fans berat SID itu.


Foto: konser musik Superman Is Dead (SID) yang berlangsung di Lapangan 16C Kota Metro, Sabtu (2/9/2023) malam.-(MH Naim)-

BACA JUGA:Konser Superman Is Dead di Metro, Polisi Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan

Selain Rendi, keinginan hadir di Kota Metro untuk mendengarkan langsung lagu 'Sunset di Tanah Anarki' juga dilontarkan para Outsiders asal Bandar Jaya, Lampung Tengah.

"Ada sekitar 10 orang, kita dari Bandar Jaya, pengen denger lagu-lagunya secara langsung, kebetulan deket makanya liat langsung," ujar Abi.

Hingga pukul 20.00 WIB masih terus berdatangan para penonton untuk menyaksikan Jerinx dkk di panggung konser musik Bull Motion 2023 Kota Metro.

Sementara itu, untuk menantikan kedatangan SID, para penonton yang sudah memadati venue konser dihibur dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh band lokal.

Sebelumya, Polres Metro menyiagakan sebanyak 210 personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser musik yang mendatangkan grub band Superman Is Dead (SID) di Kota Metro.

Kepolisian juga telah menyiapkan rencana evakuasi darurat untuk Jerinx dkk serta penonton, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Konser malam ini ada 210 personel gabungan yang diterjunkan," ujar Kabag Ops Polres Metro AKP Zulkifli usai apel gelar pasukan pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: