Jasad Kakek Tenggelam di Ledeng Trimurjo Ditemukan Malam Hari

Jasad Kakek Tenggelam di Ledeng Trimurjo Ditemukan Malam Hari

Foto: Evakuasi jasad Sawiri (78), korban tenggelam di aliran Irigasi alias Ledeng Trimurjo, Lampung Tengah, saat malam hari oleh Tim Basarnas Lampung dibantu anggota Polsek, TNI, dan warga setempat.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Seorang kakek terpeleset dan terjebur ke dalam aliran Irigasi alias Ledeng di Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Lampung. Jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa terbawa aliran air sejauh 3,8 kilometer dari lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Sawiri (78), warga Bedeng 4, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Peristiwa itu bermula saat kakek tersebut terlihat oleh warga berjalan di tanggul ledeng lingkungan 6 Trimurjo pada Sabtu (1/4/20223) sekira pukul 08.00 WIB, tiba-tiba terpeleset kemudian terjatuh kedalam aliran ledeng.

Saat itu, keadaan air sedang tinggi disertai aliran air sangat deras. Diduga kakek tersebut tidak dapat berenang, ia pun hanyut terbawa air.

Sejumlah warga bersama pamong setempat langsung mengupayakan pencarian. Namun, hingga menjelang siang hari tidak membuahkan hasil.

Tim Basarnas Provinsi Lampung yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Pukul 14.00 WIB kantor SAR Lampung, menerima informasi dari bapak Tedi, bahwa ada orang terpeleset di pinggir aliran irigasi di daerah Trimurjo," ujar Dantim Rescue Basarnas Lampung M Qodri, Minggu (2/4/2022).

Dengan menggunakan perahu karet,  pencarian petugas dibantu warga dan pamong setempat langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:Mayoritas DPRD Mesuji Sepakat Usulkan Kembali Sulpakar

Petugas juga menggunakan jaring untuk menyisir kedalaman air. Bentangan jaring juga dipasang pada sejumlah pintu keluar-masuk aliran air.

Sekira pukul 17.30 WIB, pencarian dihentikan. Namun, jasad kakek Sawiri belum juga ditemukan. 

Petugas gabungan kembali menyusuri aliran air pada pukul 19.00 WIB dengan bantuan senter yang difokuskan mengarah ke hilir aliran air.

Saat proses pencarian berlangsung, sekira pukul 20.40 WIB, seseorang warga memberikan informasi kepada tim gabungan bahwa melihat sosok mayat mengapung di aliran ledeng tepatnya memasuki wilayah Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo, Lampung.

"Korban hanyut ditemukan diperkirakan sekitar 3,8 kilometer dari lokasi dia terjatuh," ungkap Qodri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: