Kunci Kesuksesan Pemilu 2024, Sudin: Rajin Turun ke Masyarakat

Kunci Kesuksesan Pemilu 2024, Sudin: Rajin Turun ke Masyarakat

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Sudin menegaskan seluruh kader partai tanpa terkecuali untuk menyapa langsung sekaligus membantu masyarakat.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Lampung meminta seluruh kader partai rajin menyapa sekaligus membantu masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin usai menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-IV DPC PDI Perjuangan Kota Metro sekaligus pelantikan Taruna Merah Putih yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khoiriyah, Minggu (10/9/2023).

Sudin dengan tegas memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Metro turun langsung ke masyarakat. Menurutnya hal itu salah satu kunci kesuksesan untuk Pemilu 2024.

"Sukses (Pemilu 2024) itu kuncinya satu, rajin turun menyapa rakyat. Membantu rakyat, mengurus rakyat baik itu ada masalah maupun tidak, itu harus dibantu. Jangan setelah jadi dewan lupa segalanya," ujarnya.

Tak hanya perintah untuk turut merangkul rakyat, dalam kesempatan itu, pria yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR RI tersebut juga menaruh banyak harapan terhadap DPC Taruna Merah Putih PDI Perjuangan Kota Metro.

Sudin menyebut Taruna Merah Putih merupakan sayap partai PDI Perjuangan yang akan menjadi penyebar informasi untuk menjangkau generasi milenial.

BACA JUGA:Menuju Pemilu 2024, Anna Morinda Lantik DPC Taruna Merah Putih

"Pelantikan taruna merah putih itu tujuannya adalah turun ke bawah menggaet dan mengajak komunikasi kaum milenial, karena kaum milenial itu kan mata pilihannya yang paling banyak," ujarnya.

Dalam penyebaran informasi, Sudin menekankan untuk menjauhi berita hoax alias palsu dan lebih mengedepankan hal-hal yang sifatnya positif.

Sehingga, informasi yang disebarluaskan oleh Taruna Merah Putih dapat benar-benar dikonsumsi oleh seluruh kalangan, karena sifatnya tidak pembohong publik.

"Kalau mau menyebarkan suatu berita ya dilihat dulu, benar atau tidaknya. Meluruskan apa yang belum lurus, misalkan ada calon presiden yang menyampaikan bahwa nanti BBM gratis, lah sekarang subsidi dari pemerintah saja sudah pusing tujuh keliling, apalagi kalau gratis," bebernya.

"Kemudian ada makan siang, dan begini-begini, itu bukan memberikan pelajaran yang baik kepada masyarakat. Artinya, berita -berita seperti itu yang harus kita luruskan," sambungnya.

Diketahui, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin hadir dalam Rakercab Ke-IV DPC PDI-P Kota Metro didampingi sejumlah fungsionaris partai. Rakercab tersebut juga mengusung tema Fakir Miskin dan Anak-anak Terlantar Dipelihara Oleh Negara.

Selain itu, sebanyak 19 anggota DPC Taruna Merah Putih PDI Perjuangan Kota Metro juga resmi dilantik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro, Anna Morinda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: