Dosen & Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro Sosialisasikan Produk Pembelajaran ke MGMP Ekonomi

Dosen & Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UM Metro Sosialisasikan Produk Pembelajaran ke MGMP Ekonomi

Foto: Sosialisasikan Produk Pembelajaran ke MGMP Ekonomi-(Fenny)-

RADARMETRO - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan wadah kegiatan profesional bagi para Guru Mata Pelajaran yang sama pada jenjang SMA, baik di tingkat sekolah maupun pada tingkat kabupaten/kota. 

MGMP dianggap paling efektif bagi guru untuk membantu koleganya atau anggotanya dalam melaksanakan pembelajaran

MGMP Ekonomi Kota Metro merupakan salah satunya, musyawarah guru mata pelajaran ekonomi ini beranggotakan 40-an anggota.

Musyawarah guru mata pelajaran ekonomi ini dilaksanakan pada Senin (11/09/2023) di ruang rapat SMA Negeri 1 Metro.

Dalam musyawarah ini juga diagendakan adanya sosialisasi produk pembelajaran yang narasumbernya adalah dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro.

BACA JUGA:Tugas Akhir Pengganti Skripsi, Nomor 3 Bisa Langsung Kerja

Dalam penyampaian sosialisasi produk pembelajaran dilakukan oleh Dosen Prodi Pendidikan Ekonomi yaitu Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd dan Ketua Prodi Tiara Anggia Dewi, M.Pd dan tiga mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk menyambungkan benang merah antara perguruan tinggi dan MGMP Ekonomi.

Dalam penyampaiannya, Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, maksud dan tujuan. 

"Kami dari Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro di sini adalah untuk menyampaikan benang merah yang terputus yaitu antara perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Metro khususnya Prodi Pendidikan Ekonomi dengan MGMP Ekonomi Kota Metro. Jadi selama ini produk pengembangan untuk pembelajaran khususnya mata pelajaran ekonomi yang dimiliki oleh dosen maupun mahasiswa putus terhenti di tingkat perguruan tinggi saja, padahal seharusnya produk tersebut bisa digunakan dan bermanfaat untuk bapak ibu guru," ujarnya. 

Ia berdoa mudah-mudahan perdana adanya sosialisasi produk pembelajaran ini, bisa bermanfaat untuk bapak-ibu guru dan bisa berkesinambungan terus menerus. 

BACA JUGA:Rektor UM Metro Lantik Sejumlah Pejabat

Dalam sosialisasi produk pembelajaran ini dikenakan 3 produk pembelajaran, adapun produk tersebut yaitu 1) E-Book interaktif Mata Pelajaran Ekonomi, 2) E-Modul Game Based Learning Mata Pelajaran Ekonomi dan 3) Poster Digital Mata Pelajaran. Ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: