Sulpakar Lantik Enam Belas Kepala Desa Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2023

Sulpakar Lantik Enam Belas Kepala Desa Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2023

Foto Pj Bupati Mesuji Sulpakar saat melantik enam belas kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 2023. Bertempat di Balai Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (13/09/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten MESUJI menggelar acara pelantikan enam belas kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di Balai Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang, pada rabu (13/09/2023).

Acara pelantikan kepala desa itu dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM., didampingi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Mesuji, Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya, Sulpakar menyampaikan selamat kepada Kepala Desa yang telah di lantik.

Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di desanya masing-masing, segera laksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Selamat untuk kepala desa terpilih, rangkul semua lapisan masyarakat, jangan sampai terkotak- kotak, kita sudah melalui tahapan kompetisi tentunya ada seorang pemenang dari kompetisi tersebut.

Nah untuk yang menang jangan berbesar hati karena tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan masyarakat ada di pundak bapak ibu kepala desa,"ucapnya.

Sulpakar juga mengingatkan, agar kepala desa agar segera membangun komunikasi yang baik lakukan koordinasi, baik di tingkat desa, kecamatan dan organisasi perangkat daerah, forkopimda dan unsur-unsur lainnya yang ada di Mesuji.

"Jadilah contoh dan tauladan di desa, saudara di pilih karena masyarakat percaya saudara akan memberikan perubahan serta kemajuan yang baik di desa,"tambah Sulpakar. 

Pria yang juga menjabat kepala dinas pendidikan provinsi Lampung itu juga berpesan kepada para Kepala Desa agar menjalin dan membina hubungan yang baik dengan perangkat desa dan jajaran pemerintah desa.

Karena, keberhasilan bapak ibu kepala desa adalah hasil dari kerja tim, hasil dari kerja bersama yang di bangun berdasarkan semangat dan kerja keras bersama jajaran pemerintah  dan perangkat desa.

"Kepala desa harus memiliki keterampilan managerial pengelolaan keuangan, pemerintahan dan administrasi dan lakukan pekerjaan secara profesional. Segera rapat koordinasi dengan jajaran dan rangkul semua lapisan masyarakat, jalankan roda pemerintahan dengan baik dan harus dekat dengan masyarakat, papar Sulpakar.

BACA JUGA:Kepergok Pesta Sabu, Tiga Pemuda di Metro Tak Berdaya Ditangkap Polisi

Sulpakar juga mewanti, agar kepala desa selalu mentaati semua peraturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas tanggung jawabnya. Jalankan roda pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya, hidupkan kegiatan posyandu, aktifkan kegiatan organisasi karang taruna serta gerakan hati masyarakat sehingga masyarakat  merasa di ayomi, di lindungi dan timbul perasaan nyaman masyarakat di desa.

"Jangan lemparkan tanggung jawab kepada bawahan dan anak buah, Kepala Desa harus bekerja keras dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta tanamkan pemikiran bahwa 'apa yang saya lakukan, hanya untuk kepentingan rakyat'. Jangan lupa untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di desa jelang pesta demokrasi yang akan segera berlangsung," himbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: