BNPB Perkuat Ketangguhan Masyarakat Kota Bandar Lampung melalui Program IDRIP

BNPB Perkuat Ketangguhan Masyarakat Kota Bandar Lampung melalui Program IDRIP

Foto: bidang avokasi dan komunikasi-(Istimewa)-

RADARMETRO – Bertempat di Hotel Whiz Prime Kota Bandar Lampung telah dilaksanakan sosialisasi Program  Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat Wilayah 1 Propinsi Lampung

Acara ini bertujuan untuk  mempersiapkan dan menyosialisasikan program fasilitasi persiapan ketangguhan masyarakat di Wilayah 1 Kota Bandar Lampung melalui Program Indonesia Disaster Resilience Initiatives Project (IDRIP).

Acara ini dibuka oleh Bapak Ahmad Husna, S.STP, MH, yang menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung. 

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota, Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. 

Tidak hanya itu, lima kelurahan lokasi program di Kota Bandar Lampung, yaitu Kelurahan Panjang Utara, Kelurahan Srengsen, Kelurahan Bumi Waras, Kelurahan Kangkung, dan Kelurahan Panjang Selatan, hadir dalam acara tersebut.


Foto: bidang avokasi dan komunikasi-(Istimewa)-

BACA JUGA:Luar Biasa, Lampung Sukses Gelar Sertifikasi AIFO

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mensosialisasikan program Desa Tangguh Bencana IDRIP kepada masyarakat dan organisasi perangkat daerah terkait.

Program ini bertujuan untuk membangun ketangguhan masyarakat di Wilayah 1 Kota Bandar Lampung, sehingga mereka dapat lebih siap  dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang mungkin terjadi di masa depan.

Dalam sambutannya, Bapak Ahmad Husna, S.STP, MH, menekankan pentingnya program ini dalam mempersiapkan masyarakat dan wilayah Kota Bandar Lampung secara keseluruhan.

Dia juga menyoroti perlunya sinergi dan kerjasama antara berbagai pemangku kepentingan dalam upaya memperkuat masyarakat dalam menghadapi bencana.

Acara ini merupakan kerjasama antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan The World Bank, dengan dukungan dari PT. Miskat Alam Konsultan.

BACA JUGA:Detik-detik Layangan Tersangkut-Meledak di Jaringan Kabel PLN

Diharapkan melalui program ini Kota Bandar Lampung akan menjadi lebih tangguh dan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di masa depan, serta memanfaatkan sumber daya dan dukungan yang diberikan oleh IDRIP secara maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: