Mahasiswa UM Metro Ikuti Students Exchange dengan With The World Japan

Mahasiswa UM Metro Ikuti Students Exchange dengan With The World Japan

Foto: Mahasiswa UM Metro saat mengikuti zoom.-(Fenny)-

RADARMETRO - Kamis (21/09/2023) sebanyak 60 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) resmi mengikuti program Students Exchange dengan With The World Japan (WTW Japan). 

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu semester dan melibatkan mahasiswa dari berbagai negara.

Program Students Exchange ini melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas di UM Metro, termasuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Kesehatan. 

Mahasiswa-mahasiswa ini akan memiliki kesempatan unik untuk mengembangkan pemahaman mereka tentang pendidikan, budaya, dan bahasa Inggris melalui pengalaman internasional yang mendalam.

Pertemuan pertama Students Exchange ini dimulai dengan kegiatan orientasi yang digelar oleh pihak With The World Japan. 

BACA JUGA:Dosen Akuntansi UM Metro Terpilih Sebagai Presenter Terbaik di Konferensi Internasional

Selama pertemuan tersebut, WTW Japan menjelaskan silabus dan materi yang akan dipelajari selama satu semester ini. 

Mahasiswa UM Metro akan dibekali dengan pengetahuan yang berharga yang mencakup berbagai aspek pendidikan serta mendalamkan pemahaman mereka tentang budaya internasional.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor UM Metro, sangat mengapresiasi kegiatan Students Exchange ini. 

"Kami sangat bangga melihat 60 mahasiswa UM Metro yang berpartisipasi dalam program Students Exchange ini. Selain meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, program ini juga akan membuka wawasan mereka tentang pendidikan dan budaya dari berbagai negara. Ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa kami untuk menjadi pemimpin masa depan yang berpikiran terbuka dan berpengetahuan luas," ujarnya. 

BACA JUGA:Kepala SMAN 6 Metro Dukung Aksi Premanisme Dilaporkan ke PPA

Ia berharap agar program Students Exchange ini membawa manfaat yang besar bagi mahasiswa UM Metro dan menjadi langkah penting dalam memperkuat hubungan internasional antara UM Metro dan WTW Japan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: