Ustads dr Zaidul Akbar: Para Perempuan, Baca Ini

Ustads dr Zaidul Akbar: Para Perempuan, Baca Ini

Foto: Ustads dr Zaidul Akbar menyampaikan penyebab utama sakit yang diderita pada perempuan.-(Istimewa)-

RADARMETRO – Ustadz dr Zaidul Akbar merupakan seorang dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia. 

Ia yang menggagas Jurus Sehat Rasullulah yang biasanya berdakwah tentang dunia kesehatan secara umum.

Tapi kali ini, Zaidul Akbar menyampaikan khusus beberapa masalah atau penyakit yang dialami oleh mayoritas perempuan termasuk solusi mengatasinya.

Menurutnya, sebagian besar masalah-masalah kewanitaan itu akar masalahnya ada pada lonjakan glukosa.

“Tanyalah kepada perempuan-perempuan yang terkena penyakit-penyakit kewanitaan ya mungkin tumor, kanker, PCO atau apa segala macam itu, cobalah tanya kebiasaan makan mereka. Pasti gak jauh-jauh dari tepung, sebagian besar ya” ujarnya mengawali. 

Ia melanjutkan, memang ada apa dengan tepung? Menurutnya bukan masalah tepungnya, tapi tepung yang ada sekarang itu sudah miskin serat. Itu dia masalahnya.

BACA JUGA:Ini Manfaat Makan Buah di Pagi Hari Sebelum Sarapan 

Kalau sudah lonjakan glukosa ini tinggi, menurutnya, masalahnya bukan cuma sekadar gula darah naik, tapi rembetannya ke jantung, ginjal, otak lemot, moodnya bermasalah, hingga masalah kewanitaan lain.

Salah satu cara menekannya adalah dengan mengurangi makanan yang mengandung tepung dan dibarengi dengan puasa. 

“Dengan puasa, kita sudah otomatis membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga menghindari penyakit-penyakit kewanitaan tadi,” jelasnya. 

Habis maghrib, kata Zaidul Akbar, makan buka puasa setengah jam lalu sahur setengah jam. 

"Berapa banyaklah kita bisa makan setengah jam, udah penuh tuh perut, sama sahur setengah jam artinya satu jam lah kita makan dalam sehari,” tegasnya. 

Artinya, ada 23 jam waktu puasa yang diisi dengan aktivitas sehari-hari, ibadah, tidur.

“Itu yang saya katakan, bahagia banget, bangga banget, senang banget harusnya ditakdirkan Allah sebagai orang beriman yang kenal syariat ini. Makanya kalau anda lihat dalam surat Al Baqarah tentang puasa, sesungguhnya puasa itu lebih baik bagimu kata Allah. Jika engkau mengetahuinya,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: