Kebakaran Lahan Beruntun di Kota Metro, Tiga Lokasi dalam Sehari

Kebakaran Lahan Beruntun di Kota Metro, Tiga Lokasi dalam Sehari

Foto: Terlihat petugas Damkar Satpol PP Kota Metro saat melakukan pemadaman kebakaran lahan.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Petugas Pemadam Kebakaran Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro menangani Kebakaran lahan beruntun dalam sehari di tiga kecamatan.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (27/9/2023) itu, pertama terjadi di lahan Perumnas 24 Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, sekira pukul 14.50 WIB.

"Mendapat informasi tersebut petugas Damkar langsung menuju lokasi dengan mobil satu unit mobil Damkar," ujar Kabid Damkar Kota Metro Marwan Hakim.

Marwan mengungkapkan Cuaca panas serta angin kencang membuat api dengan cepat merambat dan membakar berbagai tanaman kering. 

Proses pemadaman memakan waktu kurang lebih 30 menit setelah pihaknya menerjunkan satu unit kendaraan Damkar.

Ia memastikan kebakaran lahan itu tak sampai menjalar ke pemukiman warga. Namun, api menghanguskan tiga titik lokasi yang diperkirakan seluas 500 meter persegi. 

"Api diduga bersumber dari warga yang membuang puntung rokok sembarangan sehingga mengakibatkan kebakaran lahan," bebernya.

Lahan di Metro Pusat Kembali Terbakar


Foto 2: Proses pemadaman kebakaran lahan kering di Kecamatan Metro Pusat, tepatnya di belakang Kantor PLN Metro.-(Istimewa)-

BACA JUGA:Selama September 2023, Terjadi Kebakaran Sebanyak 70 Kali di Lampung Selatan

Usai menangani kebakaran di Perumnas 24 Tejoagung, tak berselang lama petugas Damkar mendapatkan laporan warga adanya titik api muncul di lahan kering.

Kali ini, kebakaran terjadi kembali di Kecamatan Metro Pusat, tepatnya belakang Kantor PLN Kota Metro.

Diketahui lokasi lahan yang terbakar itu, sebelumnya juga telah terjadi insiden serupa selama dua kali.

Pertama terbakar pada Senin 18 September 2023, kemudian warga melihat api kembali menyala di lokasi tersebut pada Selasa 26 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: