Segera Hadir Metro Culinary and Finance Fest 2023, ini Jadwalnya!

Segera Hadir Metro Culinary and Finance Fest 2023, ini Jadwalnya!

Foto : Segera hadir Metro Culinary and Finance Fest 2023. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Kota Metro.-(dok Diskominfo Kota Metro)-

RADARMETRO - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Metro. Segera hadir Metro Culinary and Finance Fest 2023 di Bumi Sai Wawai.

Kegiatan tersebut digelar oleh Metro Creative Production (MCP) dengan bekerjasama berbagai kalangan. Rencananya kegiatan ini akan digelar selama 7 hari mulai 1 hingga 7 Oktober 2023 mendatang, di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Kota Metro.

Ketua Panitia Kegiatan, M. Rian Prananda Pratama menjelaskan,  kegiatan Metro Culinary dan Finance Fest tersebut digelar dalam rangka bulan inklusi keuangan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempromosikan revitalisasi Rumah Asisten Wedana sebagai salah satu cagar budaya di Kota Metro.

"Sesuai agenda dalam even ini setiap harinya akan digelar berbagai kegiatan literasi keuangan. Contohnya seperti boorh kuliner, nabung saham, nabung emas, literasi zakat, rilis buku, dan musik. Kemudian ada juga standup comedy, lomba mewarnai, senam poundfit, layanan foto produk UMKM dan cukur rambut gratis, pameran lukisan, booth layanan PBB,” jelasnya.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Metro, Tangan Warga Terbakar saat Berupaya Memadamkan Api

Menurutnya, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Metro. Kemudian dukungan juga datang dari BPK Wilayah VII , OJK Lampung, Bank Mandiri, Mayora, MPOne, Pegadaian, BPPRD dan Dinas Kominfo Kota Metro. Selain juga kegiatan ini juga didukung oleh bebagai komunitas di Kota Metro. 

"Nah untuk mendukung para pelaku UMKM kami juga menggandeng Diskominfo untuk  foto produk UMKM gratis. Ini ditukan kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Metro serta pengenalan promosi melalui aplikasi Metro Bangga Beli (MB2)," paparnya. 

Terpisah, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VII Nurmantiaz mengapresiasi dan menyambut baik event tersebut. Diharapkan dengan begitu dapat memajukan cagar budaya khususnya di Bumi Sai Wawai.

“Event ini merupakan upaya menghadirkan paradigma cagar budaya yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu kami tentu mendukung penuh event ini,” katanya.

Diakuinya, dengan even tersebut akan membuat cagar budaya semakin dikenal masyarakat. Kemudian dapat  menumbuhkan rasa memiliki masyarakat terhadap cagar budaya. 

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung Bambang Hermanto mengemukakan, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan bulan inklusi keuangan. Dalam kegiatan ini nantinya akan melibatkan berbagai lembaga keuangan.

BACA JUGA:Kalahkan Petahana, Hendry CH Bangun Terpilih Jadi Ketum PWI

“Nah lewat inklusi keuangan ini diharapkan warga akan semakin melek terhadap berbagai informasi keuangan. Sehingga dapat membantu meningkatkan literasi dan akses keuangan masyarakat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: