Wujudkan Pemilu Damai 2024, Forkopimda Pringsewu Mulai Rapatkan Barisan

Wujudkan Pemilu Damai 2024, Forkopimda Pringsewu Mulai Rapatkan Barisan

Foto: Terlihat ratusan personel gabungan saat dikumpulkan di Aula Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka persiapan Pemilu 2024.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pringsewu siapkan ratusan personel keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Untuk pertama kalinya, pasukan yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah di Kabupaten (Pemkab) Pringsewu itu dikumpulkan di Aula Pemkab setempat pada Sabtu (30/9/2023) malam. 

Dalam pertemuan tersebut hadir Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kapolres Pringsewu, Dandim 0424/Tanggamus, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan para staf.

Dalam arahannya, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan menjelang Pemilu serentak 2024 perlu adanya kolaborasi antara Forkompinda serta lintas vertikal di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Salah satu tujuannya adalah dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) dengan deteksi dini dan penanggulangan secepat mungkin.

BACA JUGA:Nama Asli Presiden Jokowi Ternyata Mulyono

Erlansyah menekankan agar para personel mampu menemukan indikasi Kamtibmas sedini mungkin di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, pesta demokrasi tidak tercoreng dengan adanya perpecahan.

"Sinergitas ini ditujukan untuk membangun kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pringsewu, sebagai bentuk partisipasi kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Pringsewu," ujarnya Erlansyah kepada ratusan personel gabungan saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan secara teknis ratusan aparat gabungan dilibatkan dalam patroli malam, dengan mengunjungi titik-titik yang sudah ditentukan. 

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Pringsewu.

"Patroli gabungan ini merupakan pelayanan pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif," ungkapnya.. 

Ia menegaskan pihaknya siap dalam mengamankan situasi di masyarakat saat sebelum berlangsung proses pencoblosan hingga pasca pencoblosan saat pesta demokrasi 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Awet Muda Tanpa Skin Care

"Aparat kepolisian, dengan dukungan TNI dan Pemda pringsewu, siap untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: