Tim PEKPPP Lampung Turun ke Metro, 3 OPD Dipantau

Tim PEKPPP Lampung Turun ke Metro, 3 OPD Dipantau

Foto : Sekretaris Daerah Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo, M.T, menerima kunjungan kerja Tim PEKPPP Provinsi Lampung di ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Metro, Selasa (3/10/2023).-(Diskominfo Kota Metro)-

RADARMETRO - Tim Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Provinsi Lampung melakukan kerjanya di Kota Metro

Kali ini tim PEKPPP tersebut melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di 3 organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Metro. 

Ketiga OPD tersebut diantaranya Dinas Sosial, Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY) dan Kecamatan Metro Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim PEKPPP Provinsi Lampung, Guswadi Alamsyah, mengatakan ada 3 OPD yang menjadi lokus dari PEKPPP Provinsi Lampung. Ketiganya yakni Dinas Sosial, Rumah Sakit Umum Daerah dan Kecamatan Metro Timur. 

"Kegiatan pemantauan ini untuk memberikan pendampingan terkait pelayanan publik di Kota Metro. Kami dari Biro Organisasi Pemrov Lampung sudah membentuk tim-tim kerja bersama Inspektorat Provinsi Lampung untuk melaksanakan tugas ini," ujarnya, Selasa (3/10/2023).

BACA JUGA:Terus Bergerak Atasi El Nino, Puskesmas Sidomulyo dan BPBD Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 hari untuk memantau penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Metro. Ini dilakukan  berdasarkan Peraturan Gubernur No.22 Tahun 2023 tentang Sistem Kerja Untuk Penyederhana Birokrasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menyambut baik kedatangan Tim PEKPPP.

Ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut dapat memberikan bimbingan dan rekomendasi untuk kemajuan Kota Metro. Ini terutama dalam memberikan pelayanan publik.

"Jadi mohon bimbingannya, mudah-mudahan rekomendasinya bisa menjadikan Kota Metro lebih baik lagi," tuturnya. 

Menurutnya, Kota Metro merupakan salah satu kota di Provinsi Lampung yang sering menadi lokus pelayanan publik. Di mana sebelumnya Kota Metro juga menjadi lokus pelayanan publik untuk BPK yang dilaksanakan selama 30 hari.

BACA JUGA:Deteksi Dini PTM, Guru SMA Yos Sudarso Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

"Sekali kami berharap mudah-mudahan dengan kedatangan PEKPPP Kota Metro dapat mendapatkan hasil yang terbaik dan membawa kemajuan bagi Kota Metro," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: