3 Peserta ini Lolos Seleksi Berkas Selter JPTP Kadisos, ini Daftarnya!

3 Peserta ini Lolos Seleksi Berkas Selter JPTP Kadisos, ini Daftarnya!

Foto : Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Tiga peserta seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kota Metro siap memperebutkan posisi jabatan Kepala Dinas Sosial (Kadisos). 

Itu setelah ketiga peserta selter dinyatakan lolos dalam seleksi berkas pendaftaran.

Ketiga peserta tersebut diantaranya Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jonizar Arifin. 

Lalu, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Sri Amanto, dan Kabid Informatika di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro, Andi Setiyono. 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Welly Adiwantra melalui Sekretaris BKPSDM, Alek Destrio mengatakan, hingga hari terakhir penutupan hanya 3 peserta yang telah mendaftar.

Menurutnya, sesuai aturan pelaksanaan lelang terbuka dapat dilanjutkan, meski jumlah pendaftar tidak memenuhi minimal 4 orang pada  perpanjangan pendaftran kedua. 

BACA JUGA:Sepi Pelamar, Selter JPTP Kadisos Bakal Diperpanjang Lagi

"Jadi sesuai aturan kalau setelah perpanjangan kedua (masih belum memenuhi minimal 4 orang), maka akan tetap dilanjutkan," terangnya, Selasa (3/10/2023). 

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan lelang terbuka tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi wawancara dan pemaparan makalah. Ini mengingat assesment tes oleh masing-masing pendaftar masih berlaku. 

"Assesment tes tidak lagi dilaksanakan, karena peserta masih punya hasil assessment yang masih berlaku," ujarnya. 

Karenanya untuk saat itu, lanjutnya, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Panitia Seleksi (Pansel) untuk pelaksanan tes tersebut. Ini terutama untuk wawancara dan pemaparan makalah. 

"Kalau untuk waktu pelaksaan tes wawancara dan pemaparan makalah kita masih koordinasikan dengan Pansel," jelasnya. 

Diketahui, Panselter JPTP kembali memperpanjang pembukaan Selter JPTP Kadisos. Perpanjangan kedua dilakukan selama 7 hari dimulai 22 hingga 28  September 2023 lalu. 

Perpanjangan waktu pendaftaran Selter JPTP dilakukan mengingat pada perpanjangan pendaftaran Selter JPTP Kadisos pertama, yakni pada 6-13 September baru 2 pendaftar yang mendaftarkan diri. Padahal sesuai ketentuan minimal pendaftar yakni 4 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: