Universitas Muhammadiyah Metro Jalin Kerjasama dengan Pengusaha TDA

Universitas Muhammadiyah Metro Jalin Kerjasama dengan Pengusaha TDA

Foto: Penandatanganan MoU antara UM Metro dan pengusaha TDA.-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) telah berhasil menjalin kerjasama yang sangat berarti dengan Pengusaha Tangan Di Atas (TDA), sebuah organisasi Pengusaha yang dikenal aktif dalam membantu perkembangan bisnis dan kewirausahaan di berbagai sektor. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si, dan Presiden Pengusaha TDA, Eko Desriyanto, menjadi momen bersejarah yang dihelat pada Senin (2/10/2023) di ruang Rektorat UM Metro.

Kerjasama ini disambut baik oleh Dr. Nyoto Suseno, M.Si, selaku Rektor UM Metro yang melihatnya sebagai langkah yang sangat penting untuk mendukung pengembangan kewirausahaan mahasiswa. 

Kerjasama ini akan memungkinkan mahasiswa UM Metro untuk mendapatkan mentor bisnis yang berpengalaman dari TDA, serta mengikuti beragam workshop yang akan membantu mereka memahami berbagai aspek bisnis seperti Entrepreneur Mindset, Sales, Marketing, Finance, Operation, Human Resource, dan R & D.


Foto: Universitas Muhammadiyah Metro Jalin Kerjasama dengan Pengusaha TDA--

BACA JUGA:Tim PPK Ormawa Himmat UM Metro Lakukan Pendampingan Pembuatan Alat Penyiraman Digital

Isi dari MoU ini adalah mengenai Program Kelompok Mentor Bisnis/ Coaching Business yang akan memberikan bimbingan kepada usaha-usaha yang dimiliki oleh mahasiswa UM Metro. 

Ini adalah langkah konkret dalam meningkatkan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

Selain itu, acara penandatanganan MoU ini juga disertai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara UM Metro dan TDA mengenai kerjasama dengan Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro.

MoA ditandatangani oleh Karnila Ali, B.Bus.,M.PA. selaku kepala Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro dan Fadel selaku Ketua TDA Kota Metro.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gatot Subroto selaku Marketing Communication TDA Pusat, Iwan Dwi Jayanto selaku Kepala Divisi Edukasi Bisnis dan Invetment TDA Wilayah Lampung, Fadel selaku Ketua TDA Kota Metro, Ramadhan Eka Persada selaku Wakil Ketua TDA Kota Metro, Hada Itana selaku Sekretaris TDA Kota Metro, dan Yudha Hermawan selaku Marketing Communication TDA Kota Metro dan Adya Rosa, M.Pd selaku bendahara Fadel selaku Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM.

Kerjasama yang dijalin dalam acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa UM Metro dan membuka peluang lebih besar bagi mereka untuk menjadi pengusaha yang sukses di masa depan. 

BACA JUGA:Terapkan P5 Kurikulum Merdeka, Siswa SMA Yos Ciptakan Pupuk Kompos

Hal ini juga menegaskan komitmen UM Metro dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung perkembangan kewirausahaan di daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: