M Ihsan Dacholfany Raih Peringkat Pertama AD Scientific Index UM Metro 2023

M Ihsan Dacholfany Raih Peringkat Pertama AD Scientific Index UM Metro 2023

Foto: Wakil Rektor IV bidang AIK dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Dr Muhammad Ihsan Dacholfany.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Seorang akademisi sekaligus peneliti asal Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Dr Muhammad Ihsan Dacholfany mencatatkan namanya di World Scientist University Rankings tahun 2023.

Wakil Rektor IV UM Metro itu memperoleh skor 19 h-index dan 25 i-index, serta sejak tahun 2018 dari hasil penelitiannya yang dipublikasi di jurnal internasional atau pun jurnal nasional terindex scopus dan SINTA memporoleh sitasi sebanyak 1.285

Dengan perolehan skor sitasi h-index dan i-index tersebut, data terbaru yang dikeluarkan AD Scientific Index 2023 menempatkan Dr M Ihsan Dacholfany berada di ranking pertama Best Scientis in University di Universitas Muhammadiyah Metro. 

AD Scientific Index pada 2023 juga mencatat total ilmuan atau peneliti bidang Business dan Management di Indonesia sebanyak 5.322, sementara M Ihsan Dacholfany berada di peringkat ke 251.

Kemudian di bidang Business Administration, M Ihsan Dacholfany peringkat ke-30 dari 620 penelitian secara nasional.

Sedangkan di UM Metro, nama M Ihsan Dacholfany menjadi peringkat pertama AD Scientific Index 2023 di bidang keilmuan Business dan Management serta Business Administration.

BACA JUGA:Mahasiswa PBI UM Metro Beri Pelatihan STEVE AI

"Iya, di AD (Alper-Doger) Scientific Index 2023 itu saya masuk sebagai world scientist university rankings dengan data tertinggi indeks sinta dan google scholar khususnya di UM Metro," ujar Ihsan kepada radarmetro.disway.id, Kamis (5/10/2023).

Ihsan juga mengatakan untuk saat ini dirinya tengah menanti penghargaan Dosen Academic Leaders tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Hal itu juga tertuang pada pengumuman nomor 5534/LL2/DT.04.03/2023 yang diterbitkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II.

"Alhamdulillah untuk penghargaan Dosen Academic Leaders tahun 2023 berkasnya sudah lolos di Wilayah II," ungkapnya.

Selain M Ihsan Dacholfany, LLDIKTI Wilayah II juga memilih tiga peserta lain sebagai calon penerima penghargaan Dosen Academic Leaders tahun 2023 dari masing-masing bidang keilmuan.

BACA JUGA: Diduga Pengereman Bermasalah, Mobil Tronton Nyaris Hangus Terbakar di Exit Tol Natar

Berikut empat calon peserta penerimaan penghargaan bergengsi tersebut, yakni Ir Agus Geter Edi Sutjipto bidang Sains Universitas Indo Global Mandiri, Ir Erma Yuliawati bidang Teknologi Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr Ferbrianty bidang Sosial Humaniora Universitas Malahayati, dan Dr M Ihsan Dacholfany bidang Kependidikan Universitas Muhammadiyah Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: