Sat Binmas Polres Mesuji Lakukan Binluh Bagi Pelajar

Sat Binmas Polres Mesuji Lakukan Binluh Bagi Pelajar

Foto : Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo saat melakukan pembinaan dan penyuluhan bagi siswa sekolah dasar di Kecamatan Simpang Pematang, Jumat (6/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Jajaran Sat Binmas Polres Mesuji Polda Lampung melakukan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada pihak sekolah yang telah bersinergi dalam menjaga situasi aman dan kondusif di lingkungan sekolah di SD Islam Terpadu Bina Insani, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Jum'at (06/10/2023).

Kasat Binmas AKP. Sarijo mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto.SH.SIK.CPHR., mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan preventif dan preemtiv dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas di ruang lingkup sekolah kepada pelajar.

"Polres Mesuji telah melaksanakan binluh serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada pihak sekolah yang telah bersinergi dalam menjaga situasi aman dan kondusif di lingkungan sekolah," kata AKP Sarijo.


Foto: Sat Binmas Polres Mesuji Lakukan Binluh Bagi Pelajar -(Nara J Afkar)-

BACA JUGA:Kapolsek Simpang Pematang, Bawa Kue Ultah HUT TNI ke-78, ke Koramil 426-01 Mesuji

Dipaparkan Kasat Binmas, kegiatan bimbingan penyuluhan atau pembinaan kepada pelajar ini, untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dalam bentuk apapun.

Terutama agar supaya para pelajar tidak melakukan Bulying atau (Perundungan) kepada sesama pelajar maupun pihak lainnya dan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba bagi pelajar.

Polres Mesuji memberikan himbauan agar pihak sekolah dapat selalu bersinergi bersama anggota Polri dalam menjaga situasi yang kondusif di lingkungan sekolah agar tidak terjadi gangguan kamtibmas. Selain itu pihak sekolah segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:HUT DPD RI ke-19 di Kantor Perwakilan Provinsi Sulsel Berlangsung Khidmat

Kasat Binmas menambahkan, kegiatan ini agar tercipta sinergitas yang harmonis antara Polri dan lingkungan pendidikan dan telah lakukan ke setiap sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Mesuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: