Sehari, 5 Lokasi Lahan Perkebunan Terbakar di Kecamatan Tanjung Raya

Sehari, 5 Lokasi Lahan Perkebunan Terbakar di Kecamatan Tanjung Raya

Foto : Dinas Damkarmat dan BPBD Mesuji Berjibaku memadamkan api yang membakar puluhan hektare perkebunan milik masyarakat di Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (06/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten MESUJI berjibaku memadamkan api yang membakar puluhan hektare lahan perkebunan sawit dan karet milik masyarakat Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten MESUJI, terbakar pada Jumat (6/10/2023).

Menurut keterangan warga, kejadian itu berawal sekira pukul 14.00 wib, hingga saat ini api belum dapat dipadamkan. Kendati mobil pemadam dari Dinas Damkarmat serta Personil BPBD Mesuji sudah diterjunkan untuk membantu memadamkan api bersama warga sekitar.

Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Kadis, Sekretaris Damkartan Kabupaten Mesuji Ferry Antoni mengatakan, jika hari ini terdapat lima titik api kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tanjung Raya selain di Desa Muara Tenang. Yakni di Desa Trikarya Mulya,  Muara Tenang Timur , Brabasan serta Desa Gedung Ram.

BACA JUGA:Proyek Jalan Kota Metro Berhenti, 'Maaf Kami Gak Punya Duit'

Untuk itu, Ferry meminta agar masyarakat desa agar turut serta membantu pihaknya memadamkan Api. "Ada lima titik kebakaran dan semua bersamaan. Jadi kami harus membagi personil dalam membantu warga memadamkan Api,"ujar Ferry, Jumat (06/10/2023).

Lebih lanjut mantan Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Mesuji itu juga menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan membakar ataupun membuang puntung rokok.

Karena akan berakibat terjadinya kebakaran, terlebih, musim kemarau dampak El Nino sangat mudah dan cepat sekali merambatnya api.

"Saya berharap agar Kepala desa serta perangkat desa turut serta andil dalam menanggulangi kebakaran, serta rutin menghimbau warganya agar tidak melakukan aktifitas yang dapat menyebabkan kebakaran,"tutupnya.

BACA JUGA:Pimpin Rakor Bulanan di Aula Pemkot Metro, OPD Diminta Lakukan ini Segera!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: