UM Metro Ajarkan Digitalisasi Marketing Lewat TikTok

UM Metro Ajarkan Digitalisasi Marketing Lewat TikTok

Foto: Pelatihan yang digelar UM Metro dalam rangka digitalisasi marketing lewat aplikasi TikTok.-(Bungsu)-

RADARMETRO - Mengembangkan UMKM, Dosen UM Metro memberikan edukasi dan mendampingi pelatihan dengan tema Penggunaan TikTok Sebagai Digital Marketing UMKM di Kelurahan Banjarsari, Kota Metro. 

Dosen bersama mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Universitas Muhammadiyah Metro melakukan kegiatan optimalisasi penggunaan TikTok sebagai digital marketing UMKM di Kelurahan Banjarsari, Kota Metro. 

Dalam kegiatan ini, dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika sebagai fasilitator pelatihan. 

Fasilitator tergabung dalam tim pengabdian yaitu Nurul Farida, M. Pd, Yeni Rahmawati ES, M. Pd, Dr. Dwi Rahmawati, M. Pd, Dr. Rahmad Bustanul Anwar, M. Pd, Swaditya Rizki, M.Sc, dan lima mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.

Kegiatan dilaksanakan pada Oktober-Desember 2023 yang diikuti oleh 15 peserta. 

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat di RW 01, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara mengenai Optimalisasi Penggunaan TikTok Sebagai Digital Marketing UMKM dan membantu para pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan konsumen dan memperkenalkan produknya melalui media sosial.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu perencanaan lokasi yang digunakan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan yaitu Perumahan Lempuyang bertempat di RW 01, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Ketua RW 01, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara. 

BACA JUGA:Tax Center UM Metro Raih Penghargaan Sebagai yang Teraktif Tahun 2023 dari Kanwil DJP Bengkulu Lampung


Foto: penggunaan Tiktok sebagai digital marketing UMKM -(Bungsu)-

Nurul Farida, M. Pd selaku ketua tim membuka kegiatan sekaligus memberikan materi tentang Penggunaan TikTok Sebagai Digital Marketing UMKM. 

Kemajuan teknologi merupakan suatu wadah untuk menciptakan peluang mengembangkan UMKM. 

Pemasaran merupakan kegiatan yang berperan penting dalam mengembangkan UMKM. 

Pada saat ini aplikasi media sosial yang popular dengan digital marketingnya adalah media sosial TikTok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: