UM Metro Ajarkan Digitalisasi Marketing Lewat TikTok

UM Metro Ajarkan Digitalisasi Marketing Lewat TikTok

Foto: Pelatihan yang digelar UM Metro dalam rangka digitalisasi marketing lewat aplikasi TikTok.-(Bungsu)-

UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. 

UMKM tersebut akan sulit berkembang apabila strategi pemasaran yang digunakan belum melibatkan teknologi. 

Pada era sekarang, digital marketing merupakan strategi pemasaran yang menarik konsumen dengan cepat dengan jangkauan yang luas. 

Dengan menggunakan digital marketing pada UMKM maka hal tersebut dapat meningkatkan jangkauan konsumen untuk produk yang ditawarkan.

Setelah tahap perencanaan, pengabdi melakukan pendampingan kepada masyarakat di RW 01, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara. 

Kegiatan pendampingan dilakukan selama 3 bulan, para pelaku UMKM akan didampingi mulai dari pembuatan akun hingga kegiatan pemasaran. 

BACA JUGA:Hari Pertama Lomba Renang se-Sumatera, Dirga Kantongi 1 Perak dan 1 Perunggu

Diharapkan setelah diterapkannya digital marketing, UMKM di RW 01, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara dapat berkembang sehingga konsumen dari produk yang ditawarkan tidak hanya sekitar daerah tersebut tetapi menjangkau daerah pemasaran yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: