Rawshanfikr Isfahani Hidupkan Pojok Baca pada Program Kampus Mengajar 2023

Rawshanfikr Isfahani Hidupkan Pojok Baca pada Program Kampus Mengajar 2023

Foto: Rawshanfikr Isfahani mahasiswa UM Metro yang hdupkan pojok baca pada program Kampus Mengajar Tahun 2023-(Fenny)-

RADARMETRO - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 5, Rawshanfikr Isfahani, telah dinyatakan menjadi salah satu peserta yang beruntung untuk mengikuti Program Kampus Mengajar tahun 2023. 

Program ini menugaskan Rawshanfikr selama 4 bulan di UPTD SD Negeri 3 Tambah Dadi, Purbolinggo, Lampung Timur, dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga 1 Desember 2023.

Proses seleksi Rawshanfikr untuk mengikuti Kampus Mengajar tahun 2023 melibatkan beberapa langkah yang mencakup pembuatan akun Kampus Merdeka di website MBKM Kampus Merdeka, melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan, melakukan proses pendaftaran, dan menunggu pengumuman seleksi berkas. 

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi berkas, Rawshanfikr menjalani serangkaian tes, termasuk tes survey kebhinekaan, tes literasi, dan tes numerasi.

Pengumuman hasil kelulusan tes Program Kampus Mengajar angkatan 6 membawa kebahagiaan bagi Rawshanfikr yang kemudian melanjutkan dengan memilih sekolah penempatan. 

BACA JUGA:Tim Dosen IPA UM Metro Beri Pelatihan Pembuatan Nata de Leri Manfaatkan Limbah Air Cucian Beras

Pengumuman akhir sekolah penempatan akhirnya diumumkan, dan Rawshanfikr siap untuk memulai tugasnya.

Selama penugasan di UPTD SD Negeri 3 Tambah Dadi, Purbolinggo, Rawshanfikr akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang mencakup, membantu meningkatkan literasi dan numerasi siswa, mendukung sekolah dan siswa dalam beradaptasi dengan teknologi, membantu guru dalam proses belajar mengajar, mendukung persiapan acara-acara sekolah seperti perlombaan, karnaval, perkemahan, dan lainnya, membuat media ajar dan metode pengajaran yang lebih kreatif, menghidupkan kembali perpustakaan sekolah, dan menghidupkan pojok baca sebagai program unggulan.

Program Kampus Mengajar Rawshanfikr, yaitu menghidupkan pojok baca, mendapat apresiasi tinggi dari Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Rektor Universitas Muhammadiyah Metro. 

BACA JUGA:Usung Tema CEKAL Kekerasan Seksual, PIK R PILAR UM Metro Sabet Juara 2 Lomba Mading Tingkat Provinsi

Partisipasi aktif mahasiswa dalam program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di UPTD SD Negeri 3 Tambah Dadi dan masyarakat sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: