Ikuti Program Kampus Mengajar, Mahasiswa UM Metro Galakkan Program 30 Minutes Literacy

Ikuti Program Kampus Mengajar, Mahasiswa UM Metro Galakkan Program 30 Minutes Literacy

Foto: Mahasiswa UM Metro yang mengikuti program Kampus Mengajar galakkan program 30 Minutes Literacy.-(Fenny)-

RADARMETRO - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro, Muhammad Yusuf, telah terpilih untuk mengikuti kegiatan Kampus Mengajar (KM) tahun 2023. 

Muhammad Yusuf akan ditempatkan di SMK Kartikatama Metro selama 4 bulan, mulai dari 14 Agustus hingga 5 Desember 2023.

Proses seleksi Muhammad Yusuf untuk mengikuti Kampus Mengajar melibatkan beberapa tahap, mulai dari melihat promosi program Kampus Mengajar di media sosial hingga akhirnya memilih sekolah penempatan. 

Tahap seleksi melibatkan pendaftaran dan pembuatan akun MBKM, pemenuhan persyaratan, serta persiapan dokumen yang dibutuhkan. 

Setelah lolos seleksi pemberkasan, Muhammad Yusuf menjalani tes numerasi dan literasi, serta melakukan survey kebhinnekaan.

Dalam masa penugasan di SMK Kartikatama Metro, Muhammad Yusuf akan berperan penting dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa melalui kelas literasi dan numerasi. 

Selain itu, ia juga akan berpartisipasi dalam melatih siswa menyanyikan lagu-lagu daerah dan nasional Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme siswa, serta menjadi mitra guru dalam mengoptimalkan pembelajaran di dalam kelas.

Kegiatan lainnya yang akan dijalani Muhammad Yusuf selama penugasan meliputi meningkatkan minat baca siswa melalui kegiatan, menggali dan mewadahi kreativitas siswa dengan menyelenggarakan poster majalah dinding, dan membuat digital library untuk mempermudah akses siswa terhadap buku-buku di mana saja dan kapan saja.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Amirudin Latif, M.Pd., mengapresiasi dedikasi Muhammad Yusuf dan mahasiswa-mahasiswa lainnya yang mengikuti program Kampus Mengajar. 

Ia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan pendidikan di SMK Kartikatama Metro dan pengalaman berharga bagi para mahasiswa yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: