Mural Art Bandar Lampung Rombak Tembok Kusam Gudang PLN Metro Lebih Aestetik

Mural Art Bandar Lampung Rombak Tembok Kusam Gudang PLN Metro Lebih Aestetik

Foto: Terlihat kelompok Distric A Mural Art Bandar Lampung saat mengerjakan projek mural di tembok pagar Gudang UP3 PLN Kota Metro.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Setelah bertahun-tahun tak terawat, pagar kusam Gudang PLN Kota Metro kini terlihat lebih estetik dan Instagramebel berkat adanya sentuhan mural, Senin (9/10/2023).

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kota Metro melakukan pemugaran di tempat peralatan penyimpanan kelistrikan alias gudang mereka yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Timur.

Setelah bertahun-tahun, tembok pagar Gudang PLN Kota Metro yang terlihat kusam dan tak terawat, akhirnya pihak perusahaan mendatang kelompok Mural Art Profesional dari Bandar Lampung untuk mengubah pagar lebih berwarna dan aestetik.

Para pemuda-pemudi maupun masyarakat juga dapat memanfaatkan lokasi tersebut untuk swafoto baru di Kota Metro.

"Kalau panjang pagar yang kita mural ini kurang lebih 70 meter," ujar Ari Al Fikri, salah seorang muralis kepada radarmetro.disway.id.

BACA JUGA:Imbas Proyek Dikerjakan Berbulan-bulan, Jalan Alternatif di Metro Pusat Rusak


Foto: Mural Art Bandar Lampung Rombak Tembok Kusam Gudang PLN Metro Lebih Aestetik-(Istimewa)-

Ari mengatakan dirinya menyelesaikan projek mural di tembok Gudang PLN Kota Metro bersama dua orang rekannya. Kelompok muralis itu mereka sebut Distric A.

"Untuk lama pengerjaan 10 hari, dari pagi sampai sore," bebernya.

Sementara itu, sesuai dengan permintaan UP3 PLN Kota Metro, mural di tembok sepanjang 70 meter bertemakan bijak menjadi pelanggan PLN.

Untuk itu, kata Ari, pihaknya menuangkan ajakan-ajakan untuk menaati aturan PLN dalam tiga bahasa sehari-hari masyarakat di Kota Metro, yakni bahasa Indonesia, Lampung, dan Jawa.

"Tema intinya ini ajakan ya untuk masyarakat agr lebih bijak sebagai pelanggan PLN," tuturnya.

Ari juga mengaku sudah mengerjakan projek mural di berbagai tempat se-Provinsi Lampung. Mulai dari tembok-tembok umum, hingga ruangan pribadi sesuai permintaan customer.

Untuk biaya dalam setiap meter pengerjaan mural dibandrol dengan harga Rp350.000. Fikri juga mengatakan para calon customer dapat melihat hasil karya Distric A Mural Bandar Lampung di akun resmi Instagram mereka dengan nama @kampung_alun_alun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: