Setelah Dapat 17,8 Miliar, Sulpakar Kembali Targetkan 25 Miliar Turun ke Mesuji

Setelah Dapat 17,8 Miliar, Sulpakar Kembali Targetkan 25 Miliar Turun ke Mesuji

Foto : Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar saat menyambut Tim Penilai dari Kemendagri-RI dalam rangka peninjauan lapangan tindak lanjut dari pemberian penghargaan IGA 2023, Selasa (10/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Dalam Rangka Pelaksanaan Tahapan Presentasi Kepala Daerah dan penilaian Validasi Lapangan dalam penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) 2023. Tim dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri - RI) mengunjungi Kabupaten MESUJI, Selasa (10/10/2023).

Tujuan rombongan tim penilai dari Kemendagri tersebut adalah untuk memperhatikan hasil Indeks Inovasi Daerah Tahun 2023, dan hasil Presentasi Kepala Daerah telah di tetapkan 42 Pemda Nominator akhir Innovative Goverment Award 2023 yang terdiri dari tujuh provinsi dan 16 Kabupaten serta 10 Kota di Indonesia. Kegiatan itu dipusatkan, di Balai Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya.

Setelah sebelumnya, Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM., melakukan Pemaparan dan Presentasi di Hadapan Tim Penilai di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, maka tahapan selanjutnya adalah validasi lapangan dalam rangka mengecek kesesuaian materi presentasi dengan pelaksanaan di lapangan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 20 Oktober 2023," terang Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji Abu Rosid.

Abu menambahkan, Tim Penilai akan melaksanakan Validasi Lapangan dan terdiri dari Pejabat, Staf yang berkompeten dari Kementerian, Lembaga, Akademisi, Praktisi dan di dampingi oleh Tim Teknis dari BKSDN Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

BACA JUGA:PWI Mesuji Mou Penyelesaian Sengketa Pers dan Resmikan Kantor Sekretariat

"Objek Penilaian Validasi Lapangan dilakukan terhadap Inovasi yang sudah di presentasikan oleh Kepala Daerah. Dan di harapkan Pemerintah Daerah menyiapkan inovasi digital dan Inovasi non digital beserta inovator dan data pendukung dalam pelaksanaan inovasi tersebut," ujarnya.

Abu menambahkan, tim yang turun dari Kementerian Dalam Negeri Aldo Harjunanto, SH ( BKSDN Kementerian Dalam Negeri ) dan Alfian Pamungkas, S. Stat ( Kementerian Dalam Negeri ) serta Rifqi Sjarief Assegaf, SH, LLM, Ph.D (Kemitraan).

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar optimis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mampu meraih Penghargaan Innovative Goverment Award Tahun 2023.

"Alhamdulilah hasil indeks inovasi daerah dan presentasi yang kami lakukan kemarin mendapatkan apresiasi dan nilai yang sangat baik dengan Inovasi Program Payo Beladas dan Pak Kur. Mesuji masuk enam belas besar Nasional, mudah- mudahan dengan validasi di Lapangan kita mendapatkan hasil penilaian yang lebih baik lagi,"Kata Sulpakar.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung itu memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mesuji.

"Mudah-mudahan kita memperoleh hasil yang terbaik, hasil capaian sampai dengan saat ini saja sudah merupakan suatu hal yang luar biasa. Karena, untuk pertama kalinya Mesuji masuk dalam jajaran terbaik Nasional dan Kepala Daerah nya di undang langsung untuk melakukan Pemaparan di depan tim penilai di Kemendagri,"paparnya. 

BACA JUGA:Pemda Bersama Perusahaan di Mesuji Sudah Salurkan 240 ribu liter Air Bersih Untuk Masyarakat

"Apa pun hasilnya kita harus terima dan wajib kita syukuri tentunya ini menjadi semangat dan motivasi kita untuk terus berbuat yang terbaik guna membangun Bumi Ragab Begawe Caram, dengan 'Semangat Begerak Bersama Maju Semua", tutup Sulpakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: