DLH Kolaborasi dengan UM Metro Peduli Pemeliharaan Taman Pendidikan dan Taman Pesawat

DLH Kolaborasi dengan UM Metro Peduli Pemeliharaan Taman Pendidikan dan Taman Pesawat

Foto: UM Metro dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro menjalin sinergi.-(Fenny)-

RADARMETRO - Kamis (12/10/2023), Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro. 

Acara penandatanganan ini berlangsung di ruang Rektor UM Metro dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ardah yang didampingi oleh Edward MZ, serta Dr. Nyoto Suseno selaku Rektor UM Metro yang didampingi oleh Wakil Rektor III, Dr. Eva Rolia, M.T.

Kerjasama ini bertujuan untuk membahas upaya pemeliharaan dua aset penting di Kota Metro, yaitu Taman Pendidikan dan Taman Pesawat (Monumen LATSITARDA). 

Taman Pendidikan merupakan area hijau yang digunakan untuk kegiatan edukasi dan rekreasi masyarakat, sementara Taman Pesawat adalah salah satu landmark bersejarah yang menjadi kebanggaan Kota Metro.

BACA JUGA:UM Metro Tandatangani Implementation Agreement dengan UM Makassar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ardah menyampaikan harapannya bahwa melalui kerjasama ini, semua pihak, termasuk Universitas Muhammadiyah Metro akan bekerjasama dalam pemeliharaan dan pelestarian taman-taman ini. 

Ia menekankan pentingnya peran aktif semua elemen masyarakat, termasuk institusi pendidikan, dalam menjaga keindahan dan keberlanjutan lingkungan.

Rektor UM Metro mengungkapkan bahwa UM Metro siap berkolaborasi dalam pemeliharaan dua aset Kota Metro. 

BACA JUGA:5 Perguruan Tinggi Teken MoU Hidupkan Forum Rektor se-Kota Metro Lampung

“Pada prinsipnya kampus siap berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam hal pemeliharaan Taman Pendidikan dan Taman Pesawat, semoga masyarakat Kota Metro juga turut menjaga kebersihan dan kedua taman ini,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: