LPK Mesuji Siapkan Pekerja Migran Profesional

LPK Mesuji Siapkan Pekerja Migran Profesional

Foto : Calon pekerja Migran saat mengikuti berbagai pelatihan di Lembaga Pelatihan Kerja Bintang Sukses Bersaudara sebelum di berangkat ke negara tujuan, Kamis (12/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bintang Sukses Bersaudara yang berlokasi di Desa Tanjung Menang Raya, Kecamatan MESUJI Timur, Kabupaten MESUJI.  berkomitmen meciptakan pekerja Migran yang profesional dan siap di tempatkan di negara tujuan.

Komitmen ini dikatakan Kepala LPK Bintang Purna Irawan, kepada wartawan, Kamis(13/10/23) menurutnya Lembaga yang dipimpinnya ini tidak hanya semata-mata berorentasi kepada bisnis, namun lebih kepada tangung jawab moral kepada masyarakat Kabupaten Mesuji, sebagai satu-satu nya lembaga pelatihan kerja yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram.

"LPK ini saya dirikan sebagai bentuk keprihatinan melihat banyaknya buruh migran di Kabupaten Mesuji yang harus keluar daerah untuk mendapatkan jasa penyaluran tenaga kerja,"terangnya.

Disini lanjut Bintang, sebelum pekerja migran di salurkan, pihak perusahaan akan membekali pekerja dengan berbagai keahlian dasar. Menurutnya, sejak LPK ini berdiri, sudah ratusan tenaga kerja yang diberangkatkan dengan tujuan berbagai negara. 

BACA JUGA:Disebut Depresi, Pekerja Migran di Taiwan Asal Lampung Timur Dipulangkan

"Diantaranya seperti Taiwan, Hongkong, Singapura, Jepang, Arab Saudi dan masih banyak negara tujuan lain. Belum lama ini baru kami berangkatkan sekitar 50 orang dan saat ini yang sedang mengikuti  pendidikan di LPK ada 12 orang, dengan berbagai negara tujuan,"paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: