Selesai Pembangunan Jalan, Warga Pringsewu Gelar Tasyakuran

Selesai Pembangunan Jalan, Warga Pringsewu Gelar Tasyakuran

Foto: Warga syukuran setelah perbaikan jalan selesai.-(Reza)-

RADARMETRO - Pembangunan jalan penghubung antarkecamatan dan pekon di Kabupaten Pringsewu yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 telah selesai. 

Masing-masing yakni ruas Sukoharjo-Wayakrui sepanjang 6,2 km dengan lebar 4,5 meter serta ruas Siliwangi-Banyuurip sepanjang 1,1 km dengan lebar 4,5 meter.

Atas selesainya pembangunan jalan yang menjadi urat nadi masyarakat tersebut, warga setempat melakukan acara tasyakuran yang dipusatkan di Balai Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, kamis (12/10/2023).

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, pembangunan jalan dari DAK 2023 tersebut merupakan hasil dari perjuangan yang dilakukan secara sinergis antara pemerintah daerah dan DPRD.

"Banyak wilayah lain yang sebetulnya juga menginginkan, tetapi karena alokasi anggaran yang terbatas dan kondisi kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama, sehingga menjadi prioritas," katanya. 

BACA JUGA:Proyek Jalan Tak Selesai Akhir November 2023, Perusahaan Ini Bakal Diblacklist

Menurut Adi Erlansyah, hal ini tentunya patut disyukuri bersama dan berharap manfaat dari pembangunan jalan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Jumadi, salah satu warga setempat, mengaku senang dan bahagia jalan di wilayahnya yang sebelumnya rusak parah sekian lama dengan kondisi berlubang dan bergelombang sehingga mengganggu aktivitas warga, akhirnya dapat diperbaiki dan bahkan menjadi bagus, sehingga nyaman untuk dilalui.

Acara tasyakuran yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M Lahudin, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, dan Dandim 0424 Letkol Inf Vicky Heru Harsanto beserta jajaran pemerintah daerah, kecamatan, dan pekon serta tokoh masyarakat setempat.  

Setelah menghadiri tasyakuran pembangunan jalan, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah selanjutnya juga menghadiri peresmian Rumah Harapan di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Pringsewu-Beranti, Adi Erlansyah: “Semoga Jadi Jalur Alternatif Andalan”

Rumah Harapan yang diresmikan Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto ini merupakan tindak lanjut dari Seminar Nasional bertema Membangun Kesadaran Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan Seksual Hubungan Sedarah Terhadap Perempuan dan Anak, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: