Final Voli Putra Yos Cup 2023: SMA Yos Sudarso Metro Menang Telak

Final Voli Putra Yos Cup 2023: SMA Yos Sudarso Metro Menang Telak

Foto: Kepala SMA Yos Sudarso Rm Albertus Joni SCJ saat menyerahkan piala kepada para juara turnamen bola voli Yos Cup 2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Tim Voli Putra SMA Yos Sudarso Metro menang mudah tiga set sekaligus dari SMK Ma'arif Purbolinggo di partai final Yos Cup 2023.

Pertandingan partai final itu berlangsung di lapangan voli SMA Yos Sudarso Kota Metro pada Minggu (15/10/2023).

Dengan hasil tersebut, menjadikan tim voli SMA Yos Sudarso Metro berhak menerima piala dan uang pembinaan sebagai Juara 1.

Kemudian, SMK Ma'arif Purbolinggo, Lampung Timur, sebagai Juara 2. Untuk Juara 3 Yos Cup 2023 direngkuh oleh SMK Binus yang sebelumnya mengalahkan SMA Ma'arif Padang Ratu.

Mawan Imam Ghozali, pelatih utama tim voli putra SMA Yos Sudarso Metro menyebut anak asuhnya bermain sangat baik, sejak awal pertandingan hingga berujung di pertandingan final Yos Cup 2023.

Di partai final, Tim SMA Yos Sudarso diperkuat oleh Miko ananta (2), Devano Danuarta (5), Raihan Dwi Sandy (7), Novriardi Ferdino (1), Cahya Aditya Nugroho (6), Farel Aditya (9), dan Bennet Aurel (Libero).

"Bahasa saya ster di lapangan itu Devano, dia penggerak di lapangnnya lah, terus yang punya power smash itu Ferdino," ungkapnya.

BACA JUGA:SMA Yos Sudarso Metro Adakan Volleyball Competition 2023, Catat Jadwalnya

Mawan juga mengatakan dalam dua tahun terakhir, SMA Yos Sudarso telah mengantongi 9 trofi turnamen bola voli tingkat kabupaten/kota maupun Provinsi Lampung. Tiga di antaranya merupakan piala bergilir.

"Untuk pembinaan atlet voli sebenarnya kita mulai sejak mereka masih kelas 1 ya, saat ini mereka kelas 2, saya rasa persiapan kita panjang," jelasnya.

Menurutnya prestasi yang diraih saat ini tak lepas dari dukungan penuh pihak sekolah dalam rangka pembinaan atlet voli muda.

"Melihat potensi serta prestasi mereka kurang lebih dua tahun ini, saya yakin mereka akan menjadi atlet profesional," imbuh Mawan.

Selain mendapatkan Juara 1, SMA Yos Sudarso Metro juga membawa pulang piala bergilir Yos Cup 2023.

"Kita akan pertahankan piala bergilir," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: