Mobil Innova Hangus Terbakar, Damkar: Diduga dari Konsleting Listrik

Mobil Innova Hangus Terbakar, Damkar: Diduga dari Konsleting Listrik

Foto: Terlihat kobaran api yang membakar sebuah mobil Innova di wilayah Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova di Kota Metro, hangus terbakar pada Senin siang (16/10/2023). Percikan api diduga dari konsleting listrik rumah, kemudian menyambar bahan bakar mobil.

Mobil Innova warna putih itu diketahui milik Suharno, warga Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Warga mengetahui api sudah membesar dan membakar mobil Innova yang terparkir di garasi rumah milik Suharno sekira pukul 14.50 WIB.

Saat kebakaran berlangsung, Suharno tengah berada di luar rumah. Sehingga kobaran api langsung merembet ke seluruh bagian mobil.

Kabid Damkar Kota Metro Marwan Hakim membenarkan adanya insiden kebakaran di wilayah Hadimulyo Timur, Metro Pusat.

"Sekira pukul 14.52 WIB didapati informasi dari warga yang menghubungi posko Damkar telah terjadi kebakaran satu unit mobil," ujar Marwan saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id.

BACA JUGA:Breaking News: Kebakaran Kandang di Batanghari, Puluhan Ribu Ayam Terpanggang


Foto 2: Kondisi bagian eksterior mobil yang terbakar.-(MH Naim)-

Dalam insiden tersebut tiga unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Metro diterjunkan ke lokasi kebakaran. Alhasil kobaran api bisa dijinakkan 30 menit kemudian.

"Sekitar pukul 15.20 WIB api sudah padam dan Satgas Damkar melakukan pendinginan, dan pukul 15.30 WIB kami nyatakan kondisi kondusif," ungkapnya.

Menurutnya sumber api berasal dari konsleting arus listrik. Selanjutnya, percikan api mengenai sebuah kotak telur berbahan dasar kertas yang berada tepat di samping mobil tersebut.

Kemudian, tiupan angin kencang membuat api menyambar tanki bahan bakar mobil. Seketika api langsung membakar seluruh bagian mobil.

"Iya, pada dasarnya api berasal dari kabel listrik yang konslet," ungkapnya

Beruntung kobaran api tidak sampai menjalar ke bagian rumah yang hanya berjarak beberapa meter dari posisi mobil yang terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: